10 Hacker Terhebat Indonesia dengan Kemampuan Hacking Super Ngeri

Hacking adalah suatu kegiatan menganalisa atau mempelajari suatu sistem atau aplikasi dalam perangkat komputer dan apabila mau bisa juga selanjutnya dimodifikasi, diubah atau bahkan dieksploitasi sesuai keinginan pelaku.

Sedangkan definisi Hacker adalah seseorang atau suatu kelompok yang melakukan aktifitas hacking semata – mata hanya untuk menguji kelemahan sistem tersebut sehingga tidak merugikan siapapun. Beda halnya dengan Cracker yang melakukan pembajakan dengan tujuan tertentu seperti merusak, mengambil data atau tujuan lain yang tentunya merugikan pihak korban.

Meskipun tergolong negara berkembang namun ternyata ada beberapa hacker asal Indonesia yang memiliki kemampuan cukup dan bahkan beberapa juga sudah diakui dunia. Hal ini tentunya patut dibanggakan selama tujuan dari kegiatan hack yang dilakukan demi kebaikan.

Karena pada dasarnya kemampuan hacking ini merupakan tingkat lanjut dari pengetahuan jaringan dan teknologi, sehingga dapat menemukan celah untuk membobol atau menguji suatu sistem web bahkan aplikasi di perangkat komputer.

10 Hacker Terhebat Indonesia

Bagi anda yang masih awam tentunya hanya mengetahui Anonymous sebagai suatu kelompok hacker paling ditakuti dunia dengan ciri khasnya yakni topeng Guy Fawkes atau V for Vendetta.

Namun jarang ada yang mengetahui bahwa Indonesia juga memiliki Anonymous versi lokal dengan kemampuan dan pencapaian yang tidak kalah hebatnya. Langsung saja beberapa nama hacker terhebat di Indonesia akan kami ulas lengkap dibawah ini :

1. Hmei7

Hacker Terhebat di Indonesia - Hmei7

Meskipun keberadaan tidak terlalu diakui namun prestasi Hmei7 ini tidak perlu diragukan lagi. Salah satunya adalah ketika dia membobol dan mengacak – acak situs blogging yang cukup populer yakni WordPress beberapa tahun lalu.

Bahkan pada tahun 2001 Hmei7 bisa melakukan defacing terhadap lebih dari 5000 website dalam kurun waktu 2 hari saja. Dan perlu diketahui juga situs pertama yang dia bobol adalah milik IBM yang merupaka salah satu perusahaan komputer dunia.

2. Kang Onno

Berbeda dari sebelumnya, Kang Onno ini adalah seorang hacker yang lebih diakui lebih karena wawasan ilmunya dalam teknologi informasi dan memiliki prestasi sebagai wisudawan Teknik Elektro terbaik di salah satu universitas di Bandung. Dengan prestasinya ini pria bernama lengkap melanjutkan studi ke Kanada melalui jalur beasiswa PAU-ME.

Salah satu gagasannya yang paling mendapat apresiasi dari masyarakat adalah RT/RW-Net. Saat ini Kang Onno lebih sering menghabiskan waktu dengan mengisi seminar, konferensi nasional maupun internasional serta menulis ulasan berkaitan teknologi.

3. Xnuxer

xnuxer

Hacker selanjutnya ini memiliki nickname Xnuxer dan pernah membobol website KPU pada tahun 2004 lalu. Berbagai metode dilakukan mulai dari XSS sampai SQL Injection sampai pada akhirnya bisa ditembus.

Selanjutnya tampilan dari 24 peserta parpol dapat dibuka dan diganti dengan nama buah – buah. Namun sangat disayangkan karena aksinya pria dengan nama asli Dani Firmansyah ini harus ditahan selama beberapa bulan oleh satuan Cyber Crime Kepolisian Polde Metro Jaya.

4. E5a_Cyb3r

Sama seperti Xnuxer hacker berikutnya ini juga pernah mengacak – acak website KPU dengan mengubah susunannya sehingga admin sebagai pemegang server murni harus kewalahan mengembalikannya seperti semula. Nama hacker ini adalah Erza Julian atau yang memiliki nama samara E5a_Cyb3r. Namun sayang tanpa diketahui alasan pastinya dalam aksi pembobolan ke website KPU E5a_Cyb3r juga mencantumkan alamat email, Facebook dan Twitter di tampilan defacingnya sehingga justru mempermudah pihak keamanan.

5. XsvsHacker

Nama selanjutnya memiliki prestasi yang cukup mencengangkan bahkan banyak mendapat perhatian dunia karena sudah pernah membobol lebih dari 430 ribu situs. Nama samaran dari peretas ini adalah XsvsHacker dan salah satu prestasi terbesarnya adalah ketika membobol database NYPD, database game Zynga serta ketika membobol server dari situs kepresidenan Israel.

Karena beberapa data – data penting CIA dan NYPD diambil pihak FBI pun berusaha menangkapnya namun dari tahun 2011 hingga kini belum membuahkan hasil. Bahkan identitasnya pun belum diketahui sampai sekarang.

6. Pak Made

Hacker Terhebat di Indonesia - Pak Made

Nama berikutnya mengabdika diri sebagai salah satu Cyber Crime kepresidenan yang cukup hebat. Karena banyak menuai kritik banyak pihak ingin membobol situs kepresidenan namun karena keberadaan pria bernama Pak Made hal tersebut dapat dicegah. Hal ini dikarenakan beberapa detik sebelum digempur DDoS Pak Made selalu berhasil melakukan backup server dengan sangat cepat dan akurat.

7. Mr Dick

Nama asli dibalik peretas ini juga belum diketahui, dan hanya dikenal dengan nama samara Mr Dick. Namun banyak yang menganggap dia adalah warga Indonesia yang berasal dari Kalimantan.

Kemampuannya dalam hacking juga tidak dapat diremehkan karena dengan sangat singkat dapat membobol puluhan atau mungkin ribuan server. Kabari lain juga menyebutkan bahwa Mr Dick ini sudah menjalin kerjasama dengan pihak Google dan Microsoft untuk mengembangkan sistem pertahanan software.

8. Jim Geovedi

Hacker Terhebat di Indonesia - jim geovedi

Berikutnya adalah Jim Geovedi, yang sudah memiliki nama tersendiri bagi dunia karena aksinya pada tahun 2009 lalu ketika dia mampu menggeser arah orbit satelit diluar angkasa. Meskipun menetap diluar negeri Jim Geovedi tetap dianggap sebagai seorang pakar atau pemerhati teknologi Informatika dari Indonesia.

9. Bio666x

Selanjutnya adalah Yogi Nugraha atau dalam dunia cyber dikenal sebagai Bio666x yang cukup terkenal juga terutama bagi warga Malaysia karena diusia yang masih 19 tahun dia bisa mematikan jaringan internet di negara itu.

Selain itu Singapura juga pernah menjadi korban ketika beberapa data – data penting milik militer dapat dibobol. Bio666x juga menjadi salah satu pembela tanah air ketika menghadapi arogansi Australia dengan melumpuhkan sekitar 1700 web dari negara tersebut dalam waktu hanya 2 hari.

10. Mjl007

Nama terakhir adalah Mjl007 atau yang memiliki nama asli Wildan, seorang hacker muda berusia 24 tahun. Mjl007 pernah membobol halaman web resmi Presiden RI dan meninggalkan jejak “JEMBER HACKER TEAM”. Ketika IPnya dilacak justru mengarah ke daerah Texas Amerika Serikat. Meskipun pada akhirnya pihak kepolisian Cyber Crime berhasil menangkap pria ini karena tindakannya.

Itulah daftar hacker terhebat di Indonesia yang kemampuannya dalam bidang hacking sudah tidak diragukan lagi. Siapakah diantara mereka yang paling jago?

Leave a Reply

Send this to a friend