Sub-display Strip dan Stylus

Huawei Patenkan Ponsel Lipat Dengan Sub-display Strip dan Stylus

NESABAMEDIA.COM – Huawei menjadi salah satu produsen dan perusahaan teknologi yang gencar membuat perangkat lipat. Kali ini, Huawei disbebut sudah patenkan desain ponsel lipat dengan sub-display strip dan Stylus.

Beberapa minggu sebelumnya, Huawei gencar dirumorkan akan menghadirkan ponsel dengan lipatan kedalam. Layar untuk ponsel lipat ini disebut akan menggunakan UTG Glass. Serta akan adanya Stylus.

Kali ini terdapat kabar mengenai paten dari China National Intellectual Property Administration (CNIPA) yang memberikan gambaran desain sub-display strip dan Stylus. Desain yang disebut-sebut akan diusung Huawei untuk ponsel lipat flagship Mate X2.

Huawei Mate X menjadi salah satu ponsel lipat menarik sejak pertama kali dirilis. Smartphone maker ini juga diungkapkan sudah berniat akan memberikan terobosan baru untuk seri foldable berikutnya. Salah satunya Mate X2.

Mate X2 disebut-sebut akan memiliki layar dengan lipatan ke dalam. Tidak tidak saja akan ada strip yang menjadi sub-display untuk ponsel ini. Selain Mate X2 juga akan mendukung fitur untuk Stylus.

Paten untuk sub-display strip menyebutnya sebagai “connected sub-display.” Dimana akan memberikan tampilan menu yang lebih kontekstual. Selain itu juga tambahan informasi untuk aplikasi.

Layar untuk Mate X2, setidaknya sesuai desain yang tampil dalam paten, akan memiliki dua bagian front-facing selfie cams. Sedangkan pada bagian belakang ponsel masih akan ada 4 modul kamera utama.

Tampilan dari desain paten juga menunjukan kemungkinan adanya panel layar kecil yang akan naik dari display utama saat bagian bawah digunakan untuk meletakan stylus.

Paten dari CNIPA ini memang akhirnya mengkonfirmasi desain layar baru yang berusaha diproduksi secara luas oleh Huawei. Meski tentu saja, belum tentu desain layar tersebut akan digunakan untuk Mate X2 atau seri foldable ponsel lain berikutnya.

Namun bila misalnya pun Huawei tidak menyertakan fitur seperti layar melipat ke dalam dan adanya sub-display strip. Paten untuk layar lipat dengan stylus saja sudah akan menjadi kemajuan. Selain itu foldable dari Huawei akan menjadi ponsel lipat pertama yang bisa digunakan dengan stylus.

Leave a Reply

Send this to a friend