• Our Partners:

iCloud Password Untuk Windows Kini Bisa Buat Kode 2FA

iCloud Password Untuk Windows Kini Bisa Buat Kode 2FA

NESABAMEDIA.COMPengguna Reddit menemukan informasi yang tersembunyi, bahwa aplikasi iCloud untuk Windows telah mendapatkan kemampuan baru untuk pengelola kata sandinya, yang memungkinkan pengguna Windows untuk membuat kode otentikasi dua faktor, Two Factor Authentication (2FA) di perangkat Windows.

Apple menambahkan dukungan 2FA ke iCloud Password di iOS 15 dan macOS Monterey tahun lalu, dan fitur tersebut sekarang tersedia di Windows 10 dan 11.

Anda kini bisa memasang aplikasi iCloud di Windows 10 dan 11, tetapi menggunakan iCloud Password memerlukan ekstensi Chromium tambahan, yang tersedia juga di Chrome Web Store dan Edge Add-on Store. 

Apple menambahkan bahwa ekstensinya itu secara resmi mendukung browser Chrome dan Edge, tetapi anda juga seharusnya bisa memasang ekstensi tersebut di browser berbasis Chromium lainnya. 

Dengan adanya dukungan baru untuk pengelolaan kata sandi, mereka yang menjalankan perangkat berbasis Windows bisa mengakses kata sandi iCloud Keychain mereka, dan menambahkan, menyunting, menyalin, menempel, menghapus dan mencari nama user atau kata sandi. 

Selain menyediakan akses ke kata sandi, iCloud untuk Windows memungkinkan anda menggunakan iCloud Photos dan album bersama, mengakses file di iCloud Drive, menggunakan email, kontak dan kalender, termasuk menyinkronkan bookmark anda dari Safari.

iCloud untuk Windows berfungsi di Windows 7 dan versi yang lebih tinggi, namun beberapa fitur agar bisa bekerja dengan maksimal membutuhkan Windows 10 dan 11. Anda bisa mengunduh aplikasi dari situs web resmi atau Microsoft Store. 

Ekstensi untuk Edge dan Chrome mampu bekerja bersamaan dengan fitur kata sandi bawaan browser tersebut, memungkinkan iCloud Password untuk diisi secara otomatis di perangkat WIndows, seperti halnya di Safari.

Kata sandi iCloud untuk Windows ini menjadi bagian dari iCloud for Windows, dan pengguna Windows bisa mendapatkannya di toko aplikasi Microsoft.

Jika anda menggunakan iPhone dan Windows namun tidak ingin membayar pengelola kata sandi pihak ketiga, iCloud Password bukanlah satu-satunya pilihan yang tersedia. Aplikasi Microsoft Authenticator juga mendukung sinkronisasi kata sandi di seluruh perangkat, Edge dan browser berbasis Chromium lainnya, dengan otentikasi dua faktor.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend