Samsung Segera Hadirkan Smartphone Gaming Pertamanya

Samsung Segera Hadirkan Smartphone Gaming Pertamanya

NESABAMEDIA.COMSegmen smartphone gaming telah menjadi ajang kompetisi yang semakin panas dari pangsa pasar smartphone selama beberapa tahun terakhir ini, dengan banyak pabrikan yang dikenal dalam memproduksi perangkat laptop dan komputer dengan perangkat keras yang berorientasi game yang semakin ambisius. Mungkin ini hanya masalah waktu, sebelum Samsung mulai beraksi dan ikut terjun dalam memperebutkan pangsa pasar smartphone gaming itu. 

Smartphone flagship Galaxy S21 Ultra, baru-baru ini dilaporkan menjadi jawara di antara smartphone Android dengan spesifikasi dan harga yang menarik. Namun, smartphone itu lebih berorientasi pada kebutuhan bisnis dan multimedia, dan masih kesulitan untuk menghadirkan refresh rate yang tinggi dan masa pakai baterai yang lebih lama. 

Ini jika dibandingkan dengan ASUS ROG Phone 5 atau Lenovo Legion Duel 2. Dua nama smartphone ini dibangun dengan sangat teliti dari dasar hingga ke atas sebagai smartphone gaming, tak peduli jika pengguna memainkan game tradisional seperti blackjack atau yang lebih gahar seperti ARK : Survival Evolved. 

Semua rumor yang baru-baru ini berkembang secara tidak langsung mengungkap adanya sebuah hubungan antara sejumlah paten yang telah diajukan oleh Samsung dengan slogan barunya “Unleash Your Fan Power”. Meski ini sebatas spekulasi liar, namun banyak orang yang berharap Samsung untuk segera masuk dalam pasar smartphone gaming. 

Ekspansi terbaru Samsung ke wilayah baru, telah menjadikannya sebagai pelopor utama teknologi smartphone lipat, dengan Galaxy Z Fold 2 yang mampu menjadi jawara di segmen tersebut. Ini menunjukkan bahwa Samsung memiliki strategi pemasaran yang berorientasi pada persaingan di setiap segmen dan harga, sehingga absennya Samsung di segmen smartphone gaming terlihat sangat mencolok. 

Mengapa pengajuan paten yang dilakukan Samsung baru-baru ini membuat para analis bersemangat akan prospek smartphone gaming buatan perusahaan asal Korea Selatan itu adalah adanya sebuah paten dari Samsung yang terkait dengan teknologi kipas pendingin. Sudah jamak diketahui bahwa smartphone yang digunakan bermain game, akan menjadi lebih cepat panas dan menuntut sumber daya smartphone. 

Jika nantinya Samsung benar-benar akan masuk ke segmen ini, maka setidaknya yang diharapkan adalah Samsung akan menerapkan beberapa fitur yang selama ini sudah ada di Galaxy S21 Ultra (baterai, spesifikasi hardware, dan refresh rate), selain dari kipas pendingin internal yang patennya baru saja diajukan itu. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend