Microsoft Konfirmasi Masalah Sinkronisasi Koleksi di Edge

Microsoft Konfirmasi Masalah Sinkronisasi Koleksi di Edge

NESABAMEDIA.COMBagi para pengguna browser Microsoft Edge, tampaknya ada beberapa masalah dengan browser tersebut dan pihak pejabat Microsoft mengatakan sedang melakukan investigasi untuk mengatasi permasalahan itu.

Melalui sebuah postingan di Reddit, perwakilan dari Microsoft mengkonfirmasi bahwa browser Edge saat ini mengalami masalah pada sinkronisasi fitur Collections atau koleksi. 

Banyak sekali pengguna yang telah melaporkan masalah yang ada pada browser, seperti mereka tidak bisa mengaktifkan atau mematikan sinkronisasi koleksi pada pengaturan profil dan perubahan tidak muncul di perangkat lainnya. 

“Halo teman-teman semua! Pertama dan yang terpenting, saya ingin menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan ini, namun juga ingin mengatakan terima kasih banyak untuk kalian semua yang senantiasa proaktif dalam mengunggah apapun yang anda lakukan dengan browser Microsoft Edge. Ini sangat membantu kami untuk mengetahui apa yang sedang anda nikmati dan peningkatan seperti apa yang anda inginkan,” ucap perwakilan dari Microsoft dalam sebuah postingan di forum Reddit.

Walau demikian, tidak semua pengguna browser Edge mengalami masalah ini, namun di sisi lain ini juga bukan masalah baru yang ada pada browser tersebut. Anda bahkan bisa melacak kembali beberapa versi dari browser, bahkan sampai ke beberapa tahun yang lalu. 

Ada laporan yang pernah dikirimkan pengguna sekitar satu bulan yang lalu, ketika Edge versi 102 diluncurkan ke publik. Laporan itu beragam, mulai dari status pada menu yang mengatakan tidak tersinkronisasi, tidak bisa mengaktifkan sinkronisasi, dan beberapa pengguna lain mengatakan bahwa keluar dari akun dan kembali masuk tidak menyelesaikan masalah. 

Jika melihat kondisi yang ada, Microsoft saat ini memahami soal adanya masalah yang disebutkan di atas, dan perbaikan yang dibutuhkan sedang dikerjakan. Dari postingan di Reddit itu, disebutkan juga bahwa Microsoft akan memperbaiki masalah sinkronisasi koleksi itu pada pembaruan berikutnya. 

Seperti masalah lainnya yang sedang diperbaiki, masalah perubahan pada halaman Collections yang tidak muncul di perangkat lain, semoga saja akan hilang pada Edge versi 104 yang akan dirilis pada bulan depan. Sembari pihak Microsoft juga menambahkan fitur baru lainnya ke Collections yang ada di browser.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend