Fitur Terbaru Ikea Virtual Design, Hapus dan Ganti Furniture

Ikea Augmented Reality, Hapus dan Ganti Furniture

NESABAMEDIA.COM – Ikea telah merilis fitur terbaru mereka yang dapat digunakan lewat aplikasi resmi, fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat menghapus perabotan asli rumah, dengan perabotan yang ada di Ikea, Kamis (23/6/2022).

Ikea akhirnya telah meresmikan fitur baru mereka, dengan merilis Virtual Design Tool dengan fitur terbaik saat ini. Fitur ini akan memudahkan penggunanya, untuk dapat mengubah perabotan rumah sebelum akhirnya membelinya di Ikea.

Fitur yang diberi nama Ikea Kreativ Scene Scanner ini, memiliki kelebihan untuk dapat memindai ruangan dan menampilkannya dalam bentuk 3D. Menariknya ialah, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk dapat menghapus perabotan asli ruangan, seperti sofa, vas Bungan, hingga meja dan nakas.

Setelahnya, pengguna dapat dengan mudah melihat daftar perabotan yang dijual di Ikea, kemudian menerapkannya langsung pada ruangan yang telah di Scan tadi. Sehingga, pengguna dapat langsung meninjaunya tanpa perlu membeli perabotan terlebih dahulu.

Fitur terbaru ini dirilis oleh Ingka Group, yang merupakan hasil dari salah satu Ikea Franchisee. Kemampuan pemindaian ruangan dan menggantikan beberapa perabotan dengan mudah, kini hanya dapat anda gunakan pada versi terbaru Ikea Kreative Scene Scanner.

Pada versi terbarunya ini, pengguna masih dapat menggunakan kemampuan aplikasi untuk dapat berpindah ruangan dengan tetap mempertahankan porsinya. Pengguna dapat langsung berjalan dan memindai ruangan dengan pilihan perabotan dalam tampilan 3D.

Ikea Kreative masih menggunakan AR (Augmented Reality), meskipun memang masih menggunakan AR yang sama dengan versi sebelumnya, namun User Experience dari versi terbaru ini jauh lebih mulus dan dapat menampilkan perabotan sesuai konteks.

Ikea Kreative akan dimulai dengan tahap pertama, di mana pengguna dapat langsung memindai seluruh ruangan secara perlahan. Aplikasi ini akan bekerja untuk memindai ruangan sesuai kontens dan memperkirakan ukuran.

Fitur untuk dapat menghapus objek juga telah dibekali di aplikasi ini, yang mana sebelumnya tidak ada. Dengan hasil yang konsisten, pengguna dapat menghapus objek dan menggantikannya menggunakan daftar perabotan yang ada di Ikea Kreative.

Ikea Kreative terhubung dengan layanan Ikea Store, yang mana semua daftar perabotan yang ada dapat anda beli di Ikea Store.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend