Aplikasi Sepeda Olahraga

Ini Aplikasi Sepeda Yang Bikin Kegiatan Jadi Lebih Asyik

Belakangan kegiatan bersepeda semakin banyak dilakukan masyarakat. Di jalan-jalan bakalan sering kita temui orang-orang sedang mengayuh sepeda secara berkelompok dan ada juga yang sendirian. Tren kegiatan bersepeda ini rupanya meningkat, sejak diberlakukannya new normal akibat wabah pandemi Covid19. Agar semakin asyik, berikut ini ada beberapa aplikasi sepeda yang bisa anda install di ponsel.

Aplikasi Sepeda Strava

Strava mendapatkan tanggapan positif dari sejumlah media gaya hidup, sebagai aplikasi pendamping hobby sepeda yang paling baik. Strava bisa diinstall di ponsel pengguna secara cuma-cuma namun jika ingin menggunakan fitur-fitur yang lebih keren, pengguna bisa melakukan upgrade member berbayar.

Aplikasi Strava

Aplikasi Strava

Sebenarnya fitur yang ada di Strava tidak hanya bisa digunakan oleh mereka yang suka bersepeda. Namun juga aktivitas olahraga lain seperti jogging, mendaki dan olahraga aerobik lainnya. Salah satu hal yang membuat aplikasi ini menjadi populer adalah, pengguna serasa berada di aplikasi sosial media dalam bidang olahraga.

Fitur yang ada di aplikasi ini antara lain, GPS tracking, menganalisa kegiatan yang dilakukan pengguna, membagikannya ke sosial media, berinteraksi dan berkompetisi dengan rekan. Strava juga bekerjasama dengan pihak ketiga, di mana pengguna yang bisa mengalahkan tantangan yang ada akan mendapatkan hadiah.

MapMyRide

Aplikasi MapMyRide juga tersedia gratis untuk pengguna smartphone dan bisa juga diupgrade untuk menjadi member berbayar dengan fitur yang lebih canggih. Secara garis besar, aplikasi ini digunakan oleh banyak orang untuk mencari rute terbaik saat bersepeda atau jogging. 

Aplikasi MapMyRide

Aplikasi MapMyRide

Beberapa fitur yang disediakan yakni fitur analisa performa kegiatan seperti menunjukkan statistik jarak yang ditempuh, kecepatan, waktu yang digunakan serta berapa besaran kalori yang sudah dibakar saat pengguna berolahraga. 

Tentu saja, pengguna juga bisa membagikan hasil bersepeda atau rute unik yang telah pengguna temukan ke sosial media. Aplikasi ini juga bisa dihubungkan ke gadget lain seperti Garmin dan Fitbit.

Google Maps Sepeda

Google Maps Sepeda

Google Maps

Tak hanya dikenal sebagai aplikasi pencari rute, rupanya Google Maps juga memiliki segudang fitur yang bisa digunakan untuk mendukung kegiatan bersepeda dan olahraga lainnya. Bisa dihubungkan dengan Google Fit, sehingga pengguna tidak hanya mencari rute bersepeda yang menarik tetapi juga mengukur berapa banyak kalori yang sudah mereka bakar.

Karena pada dasarnya Google Maps adalah aplikasi untuk menemukan tempat kuliner atau wisata, jadi kegiatan bersepeda juga akan terasa asyik ketika melewati spot-spot menarik tersebut. 

Leave a Reply

Send this to a friend