Instagram: Pengguna Bisa Mengubah Username Tanpa Batas

Instagram: Pengguna Bisa Mengubah Username Tanpa Batas

NESABAMEDIA.COM – Instagram telah mengubah kebijakan mereka terkait perubahan Username, setelah akhirnya membatasi perubahan Username yang dapat diubah oleh penggunanya. Kini, pengguna Instagram dapat mengubah Username mereka kapan saja tanpa batasan, Rabu (22/06/2022).

Platform sosial media memungkinkan penggunanya, untuk dapat mengubah Username, termasuk Instagram. Pengguna dapat mengubah Username mereka sesuai keinginan, selama Username tersebut belum diklaim oleh pengguna lainnya.

Namun, perubahan Username ini hanya dapat dilakukan selama enam bulan sekali. Termasuk diantaranya Meta dan Instagram. Lantas, banyak pengguna yang menyayangkan fitur ini karena jeda waktu yang terbilang sangat lama.

Instagram kini memperbaiki kebijakan mereka, dengan mengubahw lama waktu perubahan Username setiap penggunanya. Pengguna Instagram kini dapat dengan mudah mengubah Username mereka, tanpa batasan.

Pengguna Instagram dapat langsung mengubah Username mereka dengan mudah, dengan menggunakan fitur umum di Edit Profil, yang langsung menampilkan kolom Username mereka. Pengguna dapat langsung mengubah dam membuat Username yang unik.

Instagram memang telah lama memberikan akses, untuk dapat mengubah Username menggunakan kombinasi banyak karakter, seperti Underscore, Emoji, hingga kombinasi huruf dan angka.

Tentunya, pengguna Instagram harus tahu perbedaan Username dan Display Profil Name, yang mana memiliki perbedaan penggunaan dan tempat. Sebelumnya, Instagram hanya memberikan akses tanpa batas pada fitur Display Profil Name.

Perubahan Username ini juga tidak langsung dapat diubah kapan saja, Instagram hanya mempersingkat waktu lama perubahan nama, dengan menunggu selama 14 hari untuk dapat mengakses dan mengubah Username pengguna.

Pengguna yang telah keliru membuat Username yang unik, dapat kembali mengubah Username mereka dalam jangka waktu 14 hari, atau 2 kali dalam sebulan. Akses ini dipersingkat, karena sebelumnya harus menunggu selama 3 bulan.

Instagram juga telah melonggarkan panjang Username yang ingin digunakan, di mana tidak memiliki batasan panjang Username. Namun, pengguna tidak perlu ragu akan Instagram Search Engine untuk mencari akun anda. Instagram dibekali dengan fitur pintar, untuk menemukan akun siapapun dengan Username unik lainnya.

Akses untuk mengubah Username selama jangka waktu 14 hari ini, dapat dengan mudah pengguna akses melalui perangkat ponsel pintar dan komputer. Tentunya dengan cara yang sama.

Instagram juga dikabarkan akan terus mengawasi pengguna mereka diseluruh dunia, atas penggunaan akun palsu. Instagram akan memblokir dan menutup akses akun yang memiliki indikasi palsu alias tidak terpakai.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend