Apple Event

Jelang iPhone 14 Event, Apple Rencanakan Produksi Secara Virtual

NESABAMEDIA.COM – Apple telah memberikan konfirmasi bahwa seri iPhone 14 akan segera diluncurkan pada bulan September mendatang, perusahaan bahkan telah mempersiapkan acara yang akan dilangsungkan khusus untuk memperkenalkan seri iPhone 14, Senin (08/08).

Menurut laporan dari Mark Gurman, Apple tengah mempersiapkan acara yang akan mereka gelar di bulan September mendatang, acara yang khusus untuk memperkenalkan seri iPhone 14 mereka. Gurman menyatakan bahwa saat ini perusahaan telah melangsungkan rekaman untuk mempersiapkan segalanya.

Pernyataan Gurman ini sedikit memunculkan tanda tanya untuk perusahaan Apple, mengingat dia menyatakan kata “Rekaman”, yang memiliki kemungkinan bahwa Apple akan melangsungkan acara mereka secara daring.

Nampaknya, pandemi menyebabkan perusahaan memilih opsi yang lebih ringan, dengan tidak perlu khawatir akan peningkatan angka COVID-19 yang meningkat di Amerika. Daripada memilih menggelar acara secara luring, menggelar secara daring akan lebih minim risiko.

Sebelumnya, Apple memang rutin menggelar acara mereka secara luring. Mendatangkan berbagai macam kolega, eksekutif, dan kreator yang bekerja dibidangnya. Menjadikan acara Apple menjadi lebih mewah dengan memamerkan koleksi produk terbaru mereka.

Beberapa sumber dari wawancara yang telah dilakukan berama karyawan Apple, mereka menyatakan bahwa kemungkinan besar Apple hanya akan mengundang beberapa wartawan untuk mengadakan pres rilis. Perusahaan tidak berniat untuk mengundang para pengembang, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Laporan yang didapatkan juga menyatakan bahwa, bukan hanya seri iPhone 14 saja yang akan diperkenalkan, melainkan seri Apple Watch 8 yang telah dikabarkan rilis bersamaan dengan iPhone 14. Sejauh ini, Apple memiliki empat koleksi dari iPhone 14.

Gurman memberikan bocoran mengenai rencana perusahaan yang tidak mereka realisasikan di tahun lalu. Apple akan menjalankan dua acara berbeda tahun 2022 ini, di mana pada bulan September untuk memperkenalkan seri iPhone 14 dan Apple Watch Series 8, dan bulan Oktober untuk memperkenalkan iPad dan Mac untuk pengumuman spesifikasi.

Selain itu, pada bulan September nantinya perusahaan akan segera merilis pembaruan untuk perangkat terbaru dan lebih lama. Di mana sistem iOS 16 dan iPadOS 16 akan dirilis tidak jauh dari perilisan iPhone 14, setelah akhirnya diundur.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend