Gboard

Gboard Hadirkan ‘Flick Input Sensitivity’ untuk Bahasa Jepang

NESABAMEDIA.COM – Gboard untuk perangkat Android, telah memperkenalkan fitur mereka yang mana dapat digunakan pada ponsel dengan kemampuan melipat layar, seperti pada Samsung Flip dan Microsoft Duo Surface. Gboard juga menghadirkan fitur terbaru mereka untuk pengguna yang berbahasa Jepang, Senin (08/08).

Gboard sendiri telah menjadi pilihan papan ketik untuk ponsel Android, telah banyak ulasan yang memberikan performa, hingga fitur yang lengkap di Gboard. Papan ketika dari Google ini juga telah ditingkatkan performanya, serta kemampuannya yang dapat dijalankan pada semua ponsel Android dan Windows.

Untuk Windows, secara umum Google tidak memberikan informasi jika Gboard dapat digunakan untuk Microsoft Surface. Namun, saat peluncuran fitur yang dapat memisahkan papan ketik menjadi dua bagian (seperti ponsel Flip). Pengguna Microsoft menemukan kemiripan yang dapat dijalankan pada ponsel mereka.

Fitur ringan tersebut membuat Gboard banyak digunakan, selain karena performa yang ringan, juga kemampuan papan ketik yang handal. Memperluas fitur mereka untuk semua penggunanya, Google sadar bahwa tidak semua pengguna mengetik menggunakan Qwerty.

Negara-negara seperti Korea Selatan, Jepang, dan China memiliki huruf abjad mereka sendiri. Tetapi, khusus Jepang memang kurang begitu diperhatikan oleh Google. Maka dari itu, dengan mengembangkan fitur baru mereka, pengguna yang berbahasa Jepang dapat dengan mudah mengetikan kalimat menggunakan sedikit gerakan.

Gboard Flick Input Sensitivity

Gboard Flick Input Sensitivity

Pengguna Gboard dapat langsung mengaturnya di pengaturan, nantinya akan ada fitur baru bernama “Flick Input Sensitivity”, yang berada paling bawah. Pengguna dapat mengatur gerakan untuk memilih sejumlah kata yang diinginkan.

Banyak pengguna yang berspekulasi bahwa ini merupakan fitur Swipe Typing. Namun Google telah memberi penjelasan bahwa fitur ini hanya dapat digunakan untuk menuliskan kalimat berbahasa Jepang. Jadi, fitur untuk menggeser dan memberikan sedikit gerakan untuk menuliskan kalimat, ialah sesuai dengan kemampuan Gboard untuk menuliskan bahasa Jepang.

Saat ini, pengguna yang bisa berbahasa Jepang dapat langsung menggunakan fitur yang baru saja dirilis oleh Gboard. Jika belum menemukan, disarankan untuk memperbaharui terlebih dahulu aplikasi Gboard di Play Store. Selain itu, Gboard dengan fitur barunya ini tersedia untuk versi Beta, yang mana akan mendapatkan fitur dan performa yang lebih stabil.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend