Apple Mac Mini

Gurman: Apple akan Rilis Mac Mini dengan Chipset M2

NESABAMEDIA.COM – Apple telah memberikan pengumuman bahwa iOS 16 akan tersedia pada bulan September, sejak pengumumannya, Apple mengundur perilisan iOS 16 yang dikabarkan berbarengan dengan iPadOS 16. Gurman menambahkan bahwa perusahaan sedang dalam tahap pengembangan untuk merilis versi Mac Mini dengan Chip M2, Senin (08/08).

Dilansir dari Bloomberg, Mark Gurman berbicara mengenai rencana perusahaan Apple yang sedang dalam tahap pengembangan untuk merilis versi terbaru dari Mac Mini. Sebelumnya, Mac Mini memang telah dirilis tahun lalu, namun kini Apple akan segera memberikan Chip terbaru mereka untuk Mac Mini.

Gurman sendiri memang sempat menyinggung akan rencana Apple yang telah matang ini, di mana rencana yang sama telah direalisasikan. Tahun lalu, Apple telah membocorkan bahwa mereka akan merilis versi Mac Mini dengan Chip terbaru, di mana pada saat itu perusahaan telah mengembangkan Chipset M1.

Gurman memberikan pernyataannya mengenai desain yang akan dirancang oleh Apple. Menurutnya, Apple tidak akan mengubah desain dari tampilan Mac Mini, sebagian besar akan memiliki desain yang sama, namun berbeda performa yang akan menggunakan M2.

“Dibandingkan dengan memperbaharui tampilan Mac Mini dengan lebih segar, perusahaan hanya akan menambahkan Chipset terbaru mereka yang akan terbagi menjadi M1 Pro dan M2 Pro. Selain itu, tidak ada yang berubah.” Kata Gurman.

Hingga saat ini, bocoran dari Apple akan merilis Mac Mini dengan kode J473, yang akan menggunakan M2 Chipset. Di sisi lain, perusahaan juga berniat untuk mengembangkan versi M2 Pro Max Mini, yang akan menggunakan fitur dan performa yang lebih kencang dari CPU yang mereka akan gunakan.

Sebelumnya, Bloomberg juga memberikan berita menarik di mana perusahaan berniat untuk segera merilis versi M2 Pro dan M2 Max MacBook Pro segera mungkin. Namun, diperkirakan rencana ini akan segera mengalami penundaan dari jadwal produk yang akan dirilis Apple.

Jika ditelisik, ini terbilang cukup wajar karena Apple memiliki jadwal yang padat hingga pada akhir tahun 2022 ini. iOS 16 dan iPadOS 16 yang diundur perilisannya, Apple Watch yang akan segera dirilis, seri iPhone 14 yang direncanakan akan diundur, hingga perilisan Mac Mini dengan Chipset M2.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend