• Our Partners:

Jony Ive Akhirnya Memutuskan Kerjasama dengan Apple Inc

Jony Ive Akhirnya Memutuskan Kerjasama dengan Apple Inc

NESABAMEDIA.COM – Apple telah membuat pengumuman telah mengakhiri perjanjian konsultasi dengan mantan Chief Design Officer, Jony Ive. Meskipun memang Jony pernah mendedikasi dirinya untuk bekerja dengan Apple, akhirnya memilih untuk menjadi lebih mandiri dengan perusahaannya pada 2019 lalu, Rabu (13/7).

Dilansri dari The New York Times, Apple telah memutuskan perjanjian mereka dengan perusahaan Jony Ive. Jony telah membantu Apple untuk merancang desain dari berbagai macam perangkat ponsel mereka, terhitung Jony juga menjadi bagian dari pengembangan desain seri iPhone 5C yang unik.

Jony Ive telah menjadi karyawan Apple sejak lama, kemudian memutuskan untuk meninggalkan perusahaan dengan memilih Resign pada 2019 lalu. Jony mulai membangun perusahaan mandiri yang dia kelola sendiri, bernama LoveFrom. Dalam perilisannyam Jony mengatakan bahwa dia banyak mengambil pengalaman selama bekerja di Apple Inc.

Ketika LoveForm bekerjasama dengan Apple, perusahaan ini mendapatkan kontrak bersih senilai $100 Juta USD. Namun, dalam kesepakatannya Jony tidak boleh bekerja sama dengan perusahaan lain. Langkah yang diambil Apple ini agar kompetitor tidak mendapatkan orang yang sama, dalam membuat desain menarik.

Tetapi, setelah tiga tahun bekerja sama, akhirnya Apple dan Jony memutuskan untuk berhenti kerjasama mereka. Laporan dari New York Times mengatakan bahwa kontrak mereka sudah tidak diperbaharui, perusahaan Apple dan Jony telah memilih kesepakatan yang sesuai dengan jalan mereka. Jony memutuskan untuk bekerja dengan siapa saja, selama kebebasannya tidak terikat kontrak dengan perusahaan.

Jony Ive sendiri telah bergabung bersama Apple dari 1992 silam, menjadi bagian dari pembentukan perusahaan Apple Inc hingga menjadi perusahaan dengan nilai tertinggi didunia. Dia juga menjadi orang yang merancang iMac dan iPod.

Selain itu, COO Apple Jeff Williams akan melanjutkan untuk mengelola Apple Design Teams, pada bagian pemasaran produk mereka. LoveForm dari Jony Ive juga dikabarkan tengah mengerjakan sebuah proyek, di mana saat ini bekerja untuk perusahaan besar lainnya seperti Ferrari dan Airbnb.

Saat ini, Apple dan LoveFrom belum memberikan tanggapan lebih lanjut terkait kerjasama apa yang akan mereka lakukan kedepannya. Nampaknya, kedua perusahaan masih fokus pada apa yang mereka kerjakan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend