• Our Partners:

Kamera 48 MP dan Baterai 5000 mAh

Kamera 48 MP dan Baterai 5000 mAh Ditanamkan di Ponsel Budget Oppo

NESABAMEDIA.COM – Persaingan para produsen di kancah smartphone dengan harga yang terjangkau semakin memanas. Setelah OnePlus mengumumkan akan merilis Nord dalam waktu dekat, Oppo juga mengonfirmasi hal yang sama. Ponsel budget Oppo diperkenalkan akan setingkat ponsel A72 entry-level yang menjanjikan beberapa fitur yang cukup wah dengan harga yang ditawarkan.

Dari kabar yang beredar, ponsel tersebut memiliki layar 6,5 inci, 1080p dengan kamera self-hole 16-megapiksel, tapi yang patut disorot adalah kamera belakang utama 48 megapiksel yang disatukan dengan kamera sudut lebar ultra lebar 8 megapiksel dan dua sensor berorientasi potret 2 megapiksel. Kualitas kamera ponsel budget Oppo dinilai masih mengedepankan kualitas hasil akhir jepretan, tetapi harus dapat diterima dalam kisaran harga ini dan akan mengemas Mode Malam Ultra 2.0 untuk meningkatkan pemotretan cahaya rendah tanpa mengekspos titik terang yang berlebihan.

A72 juga menonjolkan performa serta daya tahan yang kuat. Ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 665 dan disertai RAM 4GB. Mengenai daya tahan baterai, Oppo menggembar-gemborkan kapasitas 5.000 mAh yang masih belum biasa terpasang di perangkat entri. Kombinasi CPU sederhana dan paket daya yang besar dapat bekerja sesuai keinginan jika Anda harus terus menggunakannya sepanjang hari.

Ada beberapa kompromi yang mencolok di luar kinerja. Anda masih akan mendapatkan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB (tampaknya tidak dapat ditambahkan dengan memori eksternal), speaker stereo, NFC, dan pembaca sidik jari yang dipasang di samping badan ponsel ini. Tidak ada yang istimewa dari fitur-fitur bawaan ini karena Oppo sudah pernah menyematkannya di beberapa tipe ponsel sebelumnya.

Seperti yang sering terjadi, harga menambahkan konteks yang sangat penting. A72 tersedia di Inggris dengan harga £219 atau sekitar $269 (setara Rp4.000.000). Anda dapat menghemat lebih banyak uang ketimbang membeli produk flagship. Sayangnya, tidak ada rencana untuk merilis ini secara resmi di Amerika Serikat, tidak seperti beberapa telepon Oppo sebelumnya. Bukan berarti Anda akan selalu menginginkan. Saudara kandung Oppo, OnePlus sedang mempersiapkan ponsel berbiaya rendah sendiri, dan itu tidak akan mengejutkan jika fitur-fitur yang Anda sukai dalam carry A72.

Leave a Reply

Send this to a friend