• Our Partners:

Aplikasi Google Maps

Kini Pengguna Google Maps Bisa Saling Follow Layaknya Jejaring Sosial

NESABAMEDIA.COMGoogle Maps menjadi aplikasi paling populer dan digunakan oleh banyak orang sebagai aplikasi yang membantu pengguna menemukan arah atau tempat saat melakukan perjalanan. Namun seiring perkembangan, Google Maps kini tak hanya sekedar menjadi alat bantu navigasi saja. 

Sejumlah fitur baru, menawarkan kemungkinan pada pengguna untuk mengetahui informasi mengenai bisnis atau usaha yang ada di sekitar mereka termasuk juga rekomendasi personal yang mendukung aktivitas dan rekreasi pengguna. Kini fitur baru kembali dihadirkan oleh Google, dan membuat aplikasi Google Maps tersebut terasa seperti sebuah jejaring sosial.

Telah dirilis hari ini secara global, fitur terbaru dari aplikasi tersebut yakni memungkinkan para pengguna untuk saling mengikuti atau memfollow pengguna lainnya. Dari segi tampilan dan fungsinya, aplikasi Google Maps terlihat mirip Twitter atau Facebook, dengan adanya tombol untuk mengikuti atau follow serta kolom yang menunjukkan jumlah pengikut akun tersebut.

Google Maps Follow Akun

Google Maps Follow Akun

Jadi ketika pengguna memutuskan untuk mengikuti atau follow pengguna lain, maka pengguna itu akan mendapatkan informasi mengenai postingan, rekomendasi, dan aktivitas lain dari pengguna yang mereka ikuti. 

Untuk mengetahui adanya fitur baru yang mirip jejaring sosial ini, pengguna diharuskan melakukan pembaruan atau update Google Maps versi terbaru melalui Playstore. Selanjutnya bisa membuka aplikasi dan ketuk pada gambar foto profil yang ada di sebelah kanan atas. Nantinya akan muncul tampilan menu pengaturan. 

Selanjutnya pengguna bisa menuju ke menu “Your Profile” untuk melakukan pengaturan pada tampilan profil mereka. Di menu tersebut akan ditampilkan profil dari pengguna termasuk juga aktivitas yang sudah dilakukan seperti memberikan review atau mengunggah foto pada tempat-tempat menarik di aplikasi.

Untuk mengikuti atau follow pengguna lain, bisa dilakukan saat mengunjungi tempat usaha atau spot menarik yang ada dan melihat di kolom reviews. Dari situ akan terlihat para pengguna yang telah melakukan review, dan jika mengunjungi profil mereka akan muncul tombol follow, termasuk juga melihat siapa saja yang sudah memfollow dan difollow oleh pengguna tersebut.

Namun pengguna bisa memilih untuk membatasi penayangan dari profile mereka, dengan menjadikan akun mereka pada status restricted. Atau jika di sosial media lain bisa disebut private mode. Fitur restricted ini juga memungkinkan pengguna untuk menerima follow dari pengguna lain secara manual. 

Leave a Reply

Send this to a friend