Kojima Ungkap Kerjasama Bareng Xbox Untuk Game Ekslusif Berteknologi Tinggi

Kojima Ungkap Kerjasama Bareng Xbox Untuk Game Ekslusif Berteknologi Tinggi

NESABAMEDIA.COMOtak di balik Metal Gear Solid, P.T Death Stranding, dan banyak judul populer lainnya, Hideo Kojima membuat penampilan tak terduga dalam event yang digelar oleh Xbox dan Bethesda Games Software beberapa hari yang lalu.

Mengkonfirmasi sejumlah rumor yang telah merebak selama beberapa tahun terakhir, Kojima mengungkap bahwa dirinya sedang menjalin kerjasama dengan Xbox untuk pertama kalinya.

Dengan detail yang masih sangat samar sampai detik ini, dan belum ada satu judul game pun yang diumumkan, kemunculan Kojima itu mengkonfirmasi bahwa Kojima Productions akan menghadirkan sebuah pengalaman baru kepada penggemar Xbox. 

Judul game yang misterius itu dijelaskan oleh Kojima sebagai sebuah game yang telah lama sangat ingin dia buat, sesuatu yang tidak pernah dialami atau dilihat orang-orang sebelumnya. Proyek ini akan memanfaatkan teknologi awan Microsoft, meskipun dalam bentuk apa itu nantinya masih belum terungkap. 

“Dengan teknologi awan Microsoft yang canggih dan perubahan tren dalam industri, kini menjadi memungkinkan untuk menantang diri saya sendiri dalam menciptakan konsep yang belum pernah dilihat selama ini. Ini mungkin membutuhkan waktu, namun saya sangat antusias untuk bekerjasama dengan Xbox Game Studios dan berharap bisa membawa kepada anda beberapa berita bagus di masa mendatang,” ungkap Kojima.

Pengumuman semacam ini mirip dengan yang pernah dilakukan oleh Kojima Productions dan Sony, sebelum mengungkap game Death Stranding. Rumor mengatakan bahwa proyek awan baru ini bisa saja menjadi sebuah game bertema horor, meski setidaknya butuh waktu beberapa tahun lagi untuk bisa mengetahui sebenarnya. 

Ketika game baru ini keluar, kemungkinan akan hadir di PC, Xbox Series X atau S, Xbox Cloud Gaming dan juga Xbox Game Pass.

Sayangnya, tidak semua penggemar dari Kojima tertarik dengan pengumuman tersebut. Sebuah cuitan yang viral meminta agar game eksklusif hasil kerjasama antara Kojima dan Xbox itu dibatalkan pembuatannya. Bahkan penggemar sampai membuat petisi dan sampai berita ini dibuat telah ditandatangani lebih dari 1500 orang, dan terus bertambah.

Dalam deskripsi petisi, tertulis pesan bahwa Kojima telah mengkhianati penggemar loyalnya, dan dianggap telah dibutakan oleh keserakahan. 

“Tidak semua orang memiliki jaringan internet yang memadai untuk melakukan streaming game. Tidak semua orang memiliki uang untuk membeli perangkat konsol baru atau meningkatkan perangkat PC mereka,” bunyi deskripsi di petisi itu.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend