• Our Partners:

Microsoft Teams Tawarkan Suara Lebih Jernih Dengan Algoritma AI dan Machine Learning Baru

Microsoft Teams Tawarkan Suara Lebih Jernih Dengan Algoritma AI dan Machine Learning Baru

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Teams nantinya akan mencoba untuk menawarkan audio yang lebih jernih ketika pertemuan virtual. Dengan menyuntik lebih banyak teknologi Artificial Intelligence dan Machine Learning, Microsoft Teams menjanjikan peningkatan kualitas suara. Platform tersebut akan mencoba untuk menekan atau menghilangkan gangguan seperti echo, atau suara mengganggu lainnya dari perangkat audio yang buruk.

Kembali pada tahun 2020 lalu, Microsoft Teams telah mengumumkan bahwa platform akan memanfaatkan teknologi AI dan Machine Learning untuk meningkatkan kualitas suara. Saat itu, Microsoft mengklaim bahwa sebuah sesi pertemuan virtual akan bisa secara dinamis menyaring suara ketikan, gonggongan anjing di latar belakang dan suara berisik lainnya. Microsoft Teams menghadirkan teknologi peredam kebisingan berbasis AI dan alat kualitas video pada akhir 2020 dan awal 2021.

Microsoft mengklaim bahwa mereka telah secara rutin melakukan riset dan pengembangan guna meningkatkan algoritma AI dan Machine Learning yang digunakan untuk meningkatkan kualitas audio di Teams. Berlanjut setelahnya, aplikasi itu mendapatkan serangkaian kemampuan berbasis AI dan Machine Learning yang baru lagi. Ini termasuk peredam gema, penyesuaian audio di ruang yang buruk, dan memungkinkan pengguna untuk berbicara dan mendengar pada saat yang sama tanpa gangguan. 

Kemampuan yang baru, dibangun di atas fitur bertenaga AI yang dirilis Microsoft baru-baru ini.

Microsoft mengaku telah menempatkan algoritma AI dan Machine Learning baru, setelah dilakukan 30 ribu lebih jam pelatihan. Selain itu, beberapa pengguna Teams juga dipekerjakan untuk merekam suara dan memutar audio itu dari perangkat mereka. Untuk meminimalisir dan menghilangkan gema, Teams mensimulasikan kondisi pada sekitar 100 ribu ruang berbeda. 

Selain peningkatan pada suara, Microsoft Teams juga mengumumkan peningkatan kualitas video seperti pengaturan untuk kondisi cahaya redup dan optimasi berbasis pada jenis konten yang dibagikan. 

Peningkatan ini cukup menarik, karena semuanya diproses secara lokal di perangkat pengguna. Dengan kata lain, semua pengguna Microsoft Teams, entah itu yang berbayar atau gratisan, akan mendapatkan keuntungan yang sama atas fitur baru dan peningkatan tersebut.

YouTube video

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend