Kopi Kenangan

Kopi Kenangan, Siap Ekspansi Ke Luar Negeri?

NESABAMEDIA.COM – Kopi Kenangan sebagai Startup New Retail F&B Unicorn pertama di asing tenggara ini telah memberikan konfirmasi, terkait dengan adanya outlet baru dan pertama mereka di luar negeri.

Merek minuman Kopi Kenangan kini semakin populer, setelah sukses dengan membuka cabang diseluruh Indonesia, hingga membuat minuman kemasan kopi yang terkenal. Pada akhirnya, Kopi Kenangan memperluas bisnis mereka hingga ke luar negeri.

Hal ini terungkap dari perkiraan IPO yang telah digapai perusahaan ini, di mana Kopi Kenangan disebut telah memiliki dan mencapai target IPO mereka. Tentunya, tidak menutup kemungkinan jika Kopi Kenangan akhirnya melakukan ekspansi.

Ekspansi yang dilakukan tidak hanya sekedar membuka cabang di negara tercinta, namun juga melakukan ekspansi hingga ke luar negeri. Diperkirakan, Kopi Kenangan akan memulai membuka cabang outlet mereka di negara tetangga, Malaysia.

Ruth Davina, selaku PR & Communications Kopi Kenangan menyatakan bahwa Kopi Kenangan tentunya memikirkan bursa saham yang mereka kelola. IPO yang mereka kelola tentunya telah diperhitungan terlebih dahulu.

“Berbicara mengenai IPO perusahaan, tentunya ada banyak hal yang harus kami persiapkan,” kata Ruth (15/6/2022).

Kopi Kenangan sebelumnya telah diketahui telah mencapai evaluasi hingga lebih dari Rp 14 Triliun, kemudian mendapatkan sebuah pendanaan hingga Rp 1,3 Trilian pada akhir 2021.

Mengenai kabar yang menyatakan bahwa Kopi Kenangan akan melakukan perluasan bisnis atau ekspansi ke luar negeri, Ruth juga membenarkan akan hal ini. Ruth menambahkan bahwa outlet selanjutnya dari Kopi Kenangan akan dibuka tahun ini, namun pihak Kopi Kenangan sendiri belum memberikan pernyataan lengkap mengenai lokasi outlet mereka.

“Untuk informasi kapan dan di mana, kami saat ini belum bisa memberikan konfirmasi untuk tanggal dan lokasi pastinya”. Lanjut Ruth.

Kopi Kenangan telah memperluas bisnis mereka dengan penjualan merek yang semakin tinggi, bahkan merek ini telah berhasil menjual hingga lebih dari 3 juta gelas kopi setiap bulan pada 2021 lalu.

Kini, beberapa merek dagang telah resmi bernaung dalam merek Kopi Kenangan, sebut saja seperti Kenangan Manis, Heritage, hingga Cerita Roti yang bernaung dalam Kenangan Brands.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend