T90 Earbuds Wireless

LG Hadirkan Dolby Head-Tracking di T90 Buds

NESABAMEDIA.COM – LG telah merilis dua seri Wireless Earbuds, masing-masing memiliki kelebihan dan pilihan warna berbeda yang dapat digunakan sesuai kesukaan pengguna. LG telah resmi merilis Earbuds T90 yang memiliki bentuk dan pilihan warna yang lebih beragam. Teknologi yang diberikan, mampu mengetahui gerakan kepala pengguna, Selasa (09/08).

T90 masih memiliki kemampuan dari keamanan yang sama dengan seri sebelumnya, FP9. Kedua seri masih menggunakan teknologi Bacteria-Killing UVnano Charging Case, yang mampu membunuh bakteri selama pemakaian.

Case yang digunakan juga masih mengusung teknologi Bluetooth, yang menjaga Buds agar tetap terhubung dan meminimalisir terjadinya koneksi yang tidak stabil ketika sedang melakukan olahraga, seperti lari. Hal ini karena T90 didesain agar dapat digunakan dalam penggunaan yang memiliki banyak risiko gerakan.

Menurut LG ketika Mengadakan Pres Rilis, Teknologi Yang Digunakan Di T90 Memiliki Kemampuan Untuk Noise-Cancelling, yang terdapat pada bagian Driver untuk menghadirkan kualitas suara yang lebih baik dan Bass yang lebih nyaman didengar.

“Ada sebuah struktur baru dan lebih besar dalam driver, yang dapat membantu membungkam gangguan, hingga suara bass yang lebih besar,” kata LG.

Namun, hal yang menarik menurut mereka bukan terletak dari teknologi Noise-Cancelling yang mereka kembangkan. Melainkan teknologi Dolby Head Tracking, yang telah mereka sisipkan dalam Buds T90. Maka dari itu sangat cocok digunakan dalam penggunaan ketika berolahraga.

Dolby Head Tracking adalah teknologi yang memungkinkan pengguna, untuk dapat mengontrol lagu yang sedang dimainkan, dengan menggunakan kontrol gerak kepala. Misalnya, dengan memiringkan sedikit kepala ke bagian kanan yang secara otomatis akan menaikkan volume lagu. Ini juga berlaku ketika sedang memainkan game dan menonton layanan Streaming.

LG mengklaim bahwa teknologi ini merupakan hasil kerja sama antara kedua perusahaan LG dan Dolby, dirancang dengan menambahkan beberapa fitur lanjutan seperti Audio Virtualizer. Semuanya didesain langsung oleh Dolby, untuk menghadirkan kualitas tinggi atas setiap produk mereka.

Selain itu, Dolby juga diketahui memiliki peranan penting untuk mengembangkan teknologi yang sama pada beberapa merek, seperti Samsung dan Apple. Di mana keduanya telah memiliki teknologi serupa di Galaxy Buds Pro dan AirPods.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend