Microsoft Edge Canary Dapatkan Fitur Eksperimental Command Palette

Microsoft Edge Canary Dapatkan Fitur Eksperimental Command Palette

NESABAMEDIA.COMBrowser Microsoft Edge versi Canary kini mendapatkan fitur eksperimental Command Palette. Alat ini memungkinkan pengguna untuk mengakses alat-alat tingkat lanjut yang dibutuhkan pengembang dengan sebuah pintasan keyboard. 

Microsoft sedang melakukan pengujian sebuah Command Palette di browser Edge Canary, guna membantu pengembang untuk mengakses alat-alat tingkat lanjut di dalam browser. Palet ini bisa dimunculkan dengan pintasan keyboard Ctrl+Shift+Space, dan menyediakan akses ke alat-alat pengelolaan browser dan pengembang. Fitur ini mulai tersedia di Edge Canary versi 105.

Command Palette ini berisi banyak sekali alat untuk para pengembang web, termasuk alat yang memiliki kemampuan untuk mensimulasikan perangkat mobile dan membersihkan memori cache. Ini bukanlah opsi baru di browser Edge, namun dengan memilikinya pada tempat yang nyaman dan bisa dimunculkan dengan cepat adalah sebuah nilai tambah. Pallet itu juga menyediakan akses cepat ke tab, bookmark, dan fitur pengelolaan koleksi. 

Command Palette yang saat ini statusnya masih sebagai fitur eksperimental di browser Edge, mirip dengan fitur yang ditemukan di VS Code dan PowerToys. Ketika berbicara soal alat baru, Microsoft mengatakan bahwa jika pengguna sebelumnya telah familiar dengan Command Palette lain seperti yang ada di VS Code atau PowerToys, maka mereka akan merasa seperti di rumah sendiri.

Untuk menggunakan fitur eksperimental ini, anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Microsoft telah memiliki dokumen dukungan khusus yang membahas soal penggunaan Command Palette ini, dan berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Di browser Microsoft Edge, buka edge://version, dan pastikan anda menggunakan Microsoft Edge 105 atau yang lebih baru. Untuk mendapatkan saluran pratinjau terbaru di Microsoft Edge, buka halaman berikut ini.
  • Buka edge://flags.
  • Dalam kotak dialog Search Flags, ketik DevTools Toaster atau Command Palette.
  • Pada menu dropdown yang ada di DenTools Toaster atau Command Palette, pilih opsi Enabled.
  • Lakukan restart browser, melalui tombol yang muncul di bagian kanan bawah.

Begitu fitur tersebut diaktifkan, maka anda segera bisa membuka Command Palette dengan menekan tombol pintasan keyboard Ctrl+Shift+Space. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend