Fitur Tab Preview di Browser Microsoft Edge Windows 10

Microsoft Edge Dapatkan Fitur Tab Preview Yang Bisa Menyesuaikan Animasi Windows 10

NESABAMEDIA.COM – Kembali ke bulan Juli tahun 2020 lalu, Microsoft mulai bereksperimen dengan fitur di Microsoft Edge yang bernama Tab Preview, yang memungkinkan pengguna untuk mengarahkan mouse ke tab untuk bisa melihat thumbnail atau judul dan URL halaman lainnya yang sedang terbuka.

Fitur Tab Preview sendiri bukanlah sebuah hal yang baru untuk browser berbasis Chromium, dan browser Edge telah hadir dengan versi eksperimental yang mengizinkan pengguna untuk mengaktifkan fitur tersebut. Jika pengguna ingin meninjau tab dengan thumbnail, pengguna bisa mencari ‘Tab Hover Cards’ dan ‘Tab Hover Card Images’ di menu pada halaman Edge://flags, dan mengaktifkannya. 

"<yoastmark

Tab Preview sendiri sebelumnya sudah hadir di Edge versi lama (legacy), dan Microsoft diketahui juga sedang mengerjakan fitur itu untuk versi Chromium, namun perusahaan tidak mengaktifkan fitur itu secara default. Sehingga pengguna harus mengaktifkannya secara manual.

Sebuah dokumen baru di Chromium mengungkap bahwa Microsoft kembali memulai penjajakan dukungan untuk fitur tab preview itu. Pada dokumen itu, Microsoft juga dikatakan tengah mengupayakan sebuah perubahan yang akan bisa melakukan deteksi pengaturan sistem animasi yang terkait dengan animasi tab.

Misalnya, jika pengguna mematikan animasi di Windows 10, maka fitur Tab Preview di Microsoft Edge akan menyesuaikan dengan pengaturan Windows 10, dan tidak akan memunculkan animasi saat pengguna mengarahkan mouse ke tab lain.

“Perubahan ini akan mematikan animasi untuk Tab Hover Cards ketika seorang pengguna memilih untuk mematikan animasi melalui pengaturan sistem di komputer mereka,” kata Microsoft memberikan penjelasan. 

Saat ini, belum diketahui secara pasti kapan dukungan fitur baru ini akan hadir di Microsoft Edge, namun sangat memungkinkan akan dimasukkan dalam pembaruan utama kedua tahun ini, yang telah dijadwalkan akan dirilis pada bulan Maret. 

Selain fitur Tab Preview, Microsoft juga dikatakan tengah mengembangkan sebuah tool pencarian baru untuk dokumen PDF, kemampuan penggunaan tinta untuk perangkat dengan dukungan pena atau sentuhan, dan monitor kata sandi internal untuk bisa menjadikan akun online pengguna tetap aman. 

Leave a Reply

Send this to a friend