Microsoft Editor Kini Hadir ke Outlook di Semua Platform

Microsoft Editor Kini Hadir ke Outlook di Semua Platform

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Editor di Outlook kini telah tersedia untuk semua platform, meliputi Windows, macOs, Web, iOS dan Android. Seperti yang diketahui, Microsoft Editor menjalani debutnya di Outlook untuk iOS, membawa rekomendasi penyuntingan untuk iPhone dan iPad. Microsoft kini memperbarui perjalanan Editor dan mengatakan bahwa sekarang telah tersedia untuk Outlook di semua platform.

Dengan demikian, pengguna Outlook di perangkat macOS, Windows, Android, web dan iOS sekarang bisa mengakses Editor dengan dukungan resmi. Tentu saja, fitur ini juga telah tersedia untuk layanan Microsoft lainnya, seperti aplikasi Office 365, termasuk Word di platform-platform yang disebutkan itu.

“Microsoft Editor kini tersedia ke lebih banyak aplikasi Outlook di beragam platform sistem operasi. Editor akan membantu anda menulis dengan percaya diri saat menggunakan Outlook untuk Windows, Mac, Web, iOS dan Android dengan jenis akun yang didukung,” terang Microsoft.

Sebagai informasi, Editor menjalani debutnya bersamaan dengan peluncuran Microsoft 365 Personal dan Keluarga di awal tahun 2020. Diluncurkan di Microsoft Word, fitur ini kemudian tersedia lebih luas ke aplikasi Microsoft Office lainnya dan juga browser web.

Microsoft Editor menjadi pesaing dari Grammarly, dan Microsoft berupaya menggantikan peran aplikasi pihak ketiga itu kepada pengguna mereka.

Pengguna Office secara teori kini tidak lagi memerlukan layanan pihak ketiga seperti Grammarly untuk memperluas fungsi penyuntingan di Word dan aplikasi Office lainnya. Microsoft Editor mengklaim akan menjadi layanan yang menawarkan saran pengejaan dan grammar yang terintegrasi dengan Office.

Ini menyediakan saran penulisan seperti perubahan gaya, ejaan dan tata bahasa, serta penyusunan kalimat yang baik. Dengan debutnya di iOS, ini berarti pengguna iPhone atau iPad bisa menggunakan fitur tersebut di Outlook. 

Fitur Editor pada dasarnya tersedia secara gratis tanpa biaya. Namun untuk saran tata bahasa tingkat lanjut, tips penyempurnaan penulisan dan pemeriksaan ejaan, terbatas untuk pelanggan Microsoft 365.

Microsoft mengatakan bahwa layanan ini diaktifkan secara default di aplikasi Outlook, namun pengguna bisa memilih untuk mematikannya melalui halaman pengaturan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend