Microsoft Rayu Anak-Anak Agar Gunakan Produknya Dengan Imbalan Minecoin

Microsoft Rayu Anak-Anak Agar Gunakan Produknya Dengan Imbalan Minecoin

NESABAMEDIA.COMMicrosoft dikenal sering mendorong produk mereka seperti browser Edge dan mesin pencari Bing langsung ke hadapan pengguna, di setiap kesempatan yang ada, sekecil apapun itu. Baru-baru ini, terungkap bahwa Microsoft sampai rela membayar pengguna untuk menggunakan layanannya, misalnya, dengan menawarkan Minecoin dari game Minecraft.

Ini menandakan bahwa Microsoft mulai melakukan strategi pemasaran baru, yang tampaknya berupaya mengarahkan target pasar mereka pada audiens yang lebih muda. 

Meski demikian, membayar pengguna untuk menggunakan layanan bukanlah hal yang baru bagi Microsoft. Sebab sebelumnya mereka juga membayar pengguna agar mau menggunakan Edge atau Bing, melalui program Microsoft Rewards, yang telah dijalankan selama beberapa tahun. Metodenya adalah dengan memberi penghargaan khusus kepada pengguna dengan poin, setelah menggunakan produk mereka untuk jangka waktu tertentu.

Saat ini, situs web Microsoft Rewards menyatakan bahwa anda bisa memperoleh lima poin untuk setiap pencarian menggunakan Bing, dan poin ini kemudian dapat ditukar dengan hadiah yang telah disediakan, seperti kartu atau voucher dari beberapa retail seperti Starbucks atau Amazon. 

Bahkan juga bukan pertama kalinya Microsoft mencoba menggunakan game untuk menarik pengguna Windows 10 dan 11 untuk mau beralih atau setidaknya mencicipi layanan dari Microsoft. Sebelumnya Microsoft menawarkan penukaran poin dengan kartu Xbox gift, Game Pass Ultimate dan bahkan mata uang di dalam game, seperti Robux di game Roblox. 

Kini mereka kembali melakukan hal yang sama dengan menawarkan konten terkait Minecraft.

Untuk program penawaran Minecraft yang baru ini, pengguna akan dihadiahi sebesar 330 Minecoin jika mau bergabung dengan program Microsoft Rewards dan menggunakan Bing di browser Edge selama lima hari. 

Minecoin ini diketahui bisa digunakan untuk membeli konten spesial di marketplace game Minecraft, namun itu hanya apabila anda memainkan versi Bedrock.

Untuk pengguna Minecraft versi Java, anda bisa memodifikasi game secara gratis dengan unduhan online, sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh pengguna versi Bedrock. Namun tetap saja, versi Bedrock memiliki keuntungan tersendiri dengan adanya dukungan Ray Tracing dan persyaratan sistem yang lebih rendah.

Ini juga berarti bahwa pengguna Minecraft versi Bedrock cenderung berusia lebih muda dibandingkan versi Java. Apabila pemasaran software untuk anak-anak menggunakan mata uang dalam aplikasi sepertinya menjadi pelanggaran secara langsung, namun ada area yang abu-abu untuk hal semacam ini. 

Lagi pula, banyak orang dewasa yang juga memainkan game seperti Minecraft dan Roblox, namun sangat sulit untuk melihat bahwa ini tidak akan menarik bagi anak-anak yang tidak memiliki akses ke uang di dunia nyata, untuk membeli mata uang di dalam game.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend