• Our Partners:

windows-11-security-update

Microsoft Kembali Tingkatkan Keamanan di Brute Force Attack

Microsoft kini memberikan perbaikan untuk sistem operasi Windows 11 2022, di mana perusahaan kembali meningkatkan keamanan Brute Force Attack yang menjadi bagian dari sistem Windows Defender, Kamis (13/10).

Sistem keamanan merupakan salah satu bagian yang perlu diperhatikan dan sangat penting di sistem operasi, sistem keamanan mampu melindungi pengguna dari berbagai macam serangan berbahaya seperti Malware.

Di Windows, Microsoft telah mengembangkan dan memberikan banyak fitur keamanan melalui Windows Defender yang telah dirilis sejak Windows 10. Sistem ini mampu dan selalu diberikan akses keamanan tingkat tinggi dari Microsoft untuk Windows, hingga Windows 11 juga masih berperan aktif menangkal berbagai macam ancaman virus berbahaya.

Hari ini, kabarnya Microsoft juga telah memberikan keamanan ekstra mereka dengan merilis Brute Force Attack di Windows 11 2022. Berita ini awalnya muncul pada salah satu situs yang mengatakan bahwa Microsoft memberikan tindakan dan mengizinkan IT Admin untuk memberikan konfigurasi dari sistem Windows.

Konfigurasi yang diberikan izin oleh Microsoft merupakan izin konfigurasi sistem untuk melakukan akses blokir yang bekerja secara otomatis, maksudnya ialah tindakan ini akan bekerja secara otomatis ketika Brute Force memiliki target untuk masuk menggunakan akun dari Administator Local.

Akhirnya, kita juga mendapatkan kabar yang telah dikonfirmasikan langsung oleh Microsoft bahwasanya fitur ini telah dirilis sejak Rabu (12/10) kemarin di Cummulative Update. Informasi ini memang terlambat, mengingat Microsoft sendiri tidak memberikan Changelog mengenai fitur baru yang telah mereka rilis di Windows 11 Cummulative Update.

Setelah melakukan proses pembaruan dari Windows 11, maka pengguna bisa langsung mengakses Allow Administrator Account Lockout pada Group Policy Editor. Anda yang telah melakukan proses pembaruan dari Windows 11 ini maka bisa langsung mengikuti langkah berikut:

Akses Local Computer Policy, Computer Configuration, Windows Settings, Security Settings, pilih Account Policies, kemudian Account Lockout Policies.

Nah setelahnya Microsoft akan memberikan pilihan lainnya untuk mengamankan akun, seperti mengatur durasi yang dibutuhkan, hingga melakukan Reset. Setelah semua selesai diatur dan mulai diaktifkan, maka secara otomatis Bruce Force akan mengunci sistem Windows 11 selama kurang lebih 10 menit.

10 menit merupakan waktu yang dibutuhkan agar pengguna bisa kembali memasukkan kata sandi yang benar, ini terjadi ketika ada sebuah tindakan yang mencoba masuk ke dalam sistem menggunakan akses kata sandi yang salah.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend