• Our Partners:

google-home

Google Home dan SmartThings Kini Terhubung di Matter

Smart Home telah populer beberapa tahun ini, ada banyak merek yang akhirnya mengembangkan layanan Smart Home untuk akses yang lebih efisien. Samsung dan Google juga akan memberikan kolaborasi mereka di layanan yang mereka luncurkan, Kamis (13/10).

Layanan Smart Home telah menjadi kebutuhan rumah tangga oleh kalangan menengah ke atas, layanan ini memberikan akses yang lebih mudah dengan kontrol jarak jauh selama pemilik rumah tidak berada di rumah.

Google dan Samsung rasanya telah menjadi rival ketika kedua perusahaan raksasa ini meluncurkan layanan Smart Home mereka, Google dengan Google Home dan Samsung dengan SmartThings.

Tetapi, dibalik itu kedua perusahaan memiliki hubungan yang sangat harmonis dalam hal kerja sama. Bahkan, seri terbaru dari Pixel 7 dan 7 Pro telah menggunakan prosesor yang dikembangkan oleh Samsung dan Google.

Beralih ke Smart Home, tahun ini Samsung dan Google menyatakan bahwa mereka akan memberikan akses dari integrasi yang lebih dalam antara Google Home App dan SmartThings, di mana pengguna Android bisa terhubung langsung dengan Google Home App dan SmartThings melalui perangkat yang berbeda.

Jadi, meskipun pengguna mengakses SmartThings dan Google Home App menggunakan satu perangkat Android, maka bisa dengan lancar terhubung setelah sebelumnya pernah menghubungkan layanan ke ponsel pintar.

Selain itu, ketika pengguna bisa langsung mengakses layanan Google Home dan SmartThings, pengguna juga diberikan akses manual untuk menghubungkan perangkat ke layanan dari fitur yang lebih luas, seperti Philips Hue.

Seperti yang kita ketahui, bahwa Philips Hue merupakan layanan yang memerlukan koneksi dari Google Home dan SmartThings karena tidak dapat bekerja dengan sendiri. Maka dari itu, pengguna diberikan akses integrasi untuk memilih menghubungkan Philips Hue dengan menggunakan Google Home atau SmartThings.

Minggu depan, Google dan Samsung juga direncanakan akan merilis fitur Multi-Admin yag memungkinkan pengguna bisa langsung perindah aplikasi layanan Smart Home hanya dengan sekali klik saja.

Baik Samsung dan Google memang telah memberikan konfirmasi atas layanan integrasi mereka yang terhubung dengan Matter 1.0, Google juga memiliki rencana yang lebih luas untuk memberikan dukungan mereka pada ekosistem Google Nest di masa yang akan datang.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend