Xiaomi Hadirkan Smart Speaker untuk Kontrol TV

Xiaomi Hadirkan Smart Speaker untuk Kontrol TV

NESABAMEDIA.COM – Google Assistant kini memperluas fungsi mereka, dari perangkat Smart Speaker untuk mengontrol perangkat TV dengan lebih baik. Perangkat ini didesain untuk mengontrol TV hanya dengan menggunakan Speaker, yang terintegrasi langsung dengan layanan Google Assistant, Senin (18/7).

Pertama kali diluncurkan di India, Xiaomi Smart Speaker IR Control merupakan sebuah nama dari perangkat pintar tersebut. Ini memiliki kemampuan untuk dapat menangkap sinyal IR, dengan hanya perlu menggunakan suara manusia.

Seperti halnya ketika menggunakan layanan Google Assistant, pengguna memiliki akses untuk berinteraksi secara langsung dengan AI Google. Kemudian, Speaker ini akan menangkap suara dan melakukan kontrol pada perangkat Smart TV.

Xiaomi Smart Speaker IR Control juga telah dibekali dengan fitur umum dari Google Assistant, di mana untuk mengaktifkannya pengguna hanya perlu mengatakan “Hey Google”. Fiturnya dapat digunakan untuk mengontrol layanan Smart Home, mengatur waktu, menanyakan pertanyaan, hingga memainkan musik.

Untuk pengguna yang memiliki perangkat Smart Home, seperti layanan dari Samsung, dapat dengan mudah mengontrol rumah hanya dengan kontrol suara. Meskipun memang harus berada di dalam rumah tersebut untuk dapat mengontrolnya.

Xiaomi Smart Speaker IR Control mampu menangkap suara hingga 360-Degree, yang mana titik pengguna cukup jauh untuk dapat ditangkap suaranya oleh Speaker ini. Ini juga telah mendukung Stereo Pair untuk layanan Google Home.

Dalam penerapannya, Xiaomi Smart Speaker IR Control in juga bisa mengontrol banyak jenis TV umum yang belum memiliki teknologi Android di dalamnya. Karena, Xiaomi Smart Speaker IR Control akan menggunakan teknologi inframerah.

Jadi, ketika pengguna ingin mengontrol TV menggunakan suara, maka Xiaomi Smart Speaker IR Control akan memancarkan sinyal inframerah dan langsung terhubung. Hal ini membuat perangkat Xiaomi Smart Speaker IR Control memiliki banyak fungsi di dalamnya.

Teknologi IR ini mampu untuk dapat terhubung dengan layanan aplikasi Xiaomi Mi dan Google Home. Untuk jarak paling jauh, Xiaomi Smart Speaker IR Control dapat menangkap getaran suara penggunanya hingga pada jarak 10 meter, untuk ukuran jarak maksimalnya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend