Microsoft Persiapkan Perilisan Windows 10 22H2 Melalui Enablement Package

Microsoft Persiapkan Perilisan Windows 10 22H2 Melalui Enablement Package

NESABAMEDIA.COMWindows 10 versi 22H2 telah secara tidak resmi dikonfirmasi oleh Microsoft. Ini akan menjadi pembaruan fitur utama berikutnya dari sistem operasi dan akan mulai diluncurkan ke pengguna umum pada beberapa bulan ke depan, menurut sebuah referensi yang muncul pada pembaruan opsional terbaru Windows 10 KB5015684. 

Seperti yang sudah sering dikatakan nesabamedia.com sebelumnya, rumor dan desas-desus seputar Windows 11 dan Windows 12 mulai menjadi headline pemberitaan di banyak media massa.

Namun Microsoft tidak melupakan begitu saja Windows 10. Sistem operasi itu masih tetap mendapatkan dukungan, dan bahkan akan menerima pembaruan fitur utama pada musim gugur nanti.

Pembaruan Windows 10 KB5015684 yang dikirimkan beberapa hari yang lalu ke program Windows Insider, diam-diam mengalihkan versi sistem operasi dari 21H2 ke 22H2. Windows 10 Build 19045 juga terlihat pada halaman About di Windows Settings. 

Saat diuji coba, tidak terlihat perbedaan yang mencolok antara Windows 10 versi 21H2 dan 22H2. Tampaknya pembaruan utama itu hanya akan menjadi perubahan kecil, dan dikirimkan melalui paket pengaktifan atau Enablement Package, yang tidak akan memunculkan pengenalan khusus kepada pengguna. 

Microsoft mengatakan bahwa Enablement Package hanya akan dikirimkan dengan seperangkat fitur yang terbatas, dan pembaruan semacam ini mirip dengan pembaruan kumulatif bulanan, yang pada dasarnya berarti perilisan Windows 10 22H2 akan diaktifkan melalui peralihan pengaktifan saja pada tahun ini.

Dengan kata lain, jika anda menggunakan Windows 10 versi 2004 atau yang lebih baru, anda akan bisa meningkatkan ke versi 22H2 secara langsung dalam sekejap dengan proses pemasangan yang sangat cepat. Itu karena semua fitur di versi 22H2 dalam kondisi disembunyikan di pembaruan kumulatif terbaru, dan pembaruan fitur yang dirilis setelah versi 2004 pada dasarnya berbagi build inti sistem operasi yang sama.

Daftar perubahan untuk versi 22H2 juga masih belum tersedia saat ini, namun pembaruan itu akan difokuskan pada produktivitas dan keamanan, yang berarti sebagian besar perubahan akan terkait dengan pengguna kelas perusahaan atau bisnis. Pengguna umum mungkin hanya akan mendapatkan perbaikan bug kecil, fitur keamanan yang lebih baik dan peningkatan umum.

Jadi, layakkah perilisan Windows 10 22H2 untuk ditunggu?

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend