Microsoft Teams Versi Ringan Untuk Windows 11 Bakal Segera Meluncur

Microsoft Teams Versi Ringan Untuk Windows 11 Bakal Segera Meluncur

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Teams telah tersedia untuk umum sejak lima tahun lalu, dan telah tumbuh secara signifikan. Aplikasi ini bahkan berada di posisi pertama sebagai bisnis yang berpusat pada perpesanan dengan pertumbuhan paling cepat dalam sejarah perusahaan.

Dengan Windows 11, Microsoft membuatnya semakin mudah bagi semua orang untuk mengakses Teams dengan mengintegrasikan ke Taskbar. 

Microsoft terus merilis pembaruan utama dan fitur Teams untuk semua klien setiap minggunya, seperti yang telah mereka lakukan sejak lima tahun yang lalu. Microsoft baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa mereka tengah berfokus untuk peningkatan kinerja dari Teams, dan sepertinya akan tetap berfokus pada masalah ini. Menurut perusahaan, Teams kini lebih cepat secara signifikan di perangkat Windows 10 dan 11

Di saat klien asli Microsoft Teams kini lebih cepat dari sebelumnya, Teams 2.0 (berbasis web) masih menawarkan kinerja yang lebih baik. Namun, Teams 2.0 saat ini hanya eksklusif untuk akun personal saja. Seperti yang dijelaskan dalam sebuah dokumen, saat ini tidak memungkinkan untuk menggunakan akun kerja atau sekolah di Teams 2.0.

Dalam sebuah pernyataan terbarunya, pihak Microsoft mengatakan bahwa Teams 2.0 berbasis web, mungkin akan mendapatkan dukungan untuk akun kerja dan bisnis di masa mendatang, namun jadwal perilisannya masih belum tersedia saat ini.

“Saya bisa mengatakan bahwa ada upaya sangat besar untuk mengalokasikan fokus perusahaan ke WebView2, yang diperuntukkan pada pengguna bisnis meskipun saya masih belum bisa berkomentar lebih jauh mengenai tanggal apapun sekarang ini. 

Saya sepenuhnya menghargai upaya untuk terus mendorong area ini di seluruh responsivitas, latensi dan pemanfaatan sumber daya, baik dengan keuntungan jangka pendek maupun perubahan arsitektur untuk jangka panjang, guna mencapai peningkatan fungsi,” bunyi pernyataan oleh salah satu pimpinan Microsoft itu. 

Berbeda dengan Teams klasik, Teams 2.0 yang baru telah meninggalkan Angular demi library JavaScript dengan front end sumber terbuka baru React.js.

React telah muncul sebagai pilihan yang lebih populer, karena peningkatan kinerja dan kemampuan untuk beradaptasi, dan klien Teams yang baru ditulis dalam React dengan komponen berbasis Edge WebView

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend