Nearby Bussiness Kini Tersedia di Instagram

Nearby Bussiness Kini Tersedia di Instagram

NESABAMEDIA.COM – Instagram telah memperbaharui layanan mereka, kini pengguna dapat dengan mudah mencari lokasi bisnis lokal dan terdekat dari jarak titik mereka. Instagram mempermudah integrasi antara bisnis dan calon konsumen, juga menambahkan fitur Maps yang interaktif, Rabu (20/7).

Dilansir dari Instagram Story Mark Zuckerberg, akan ada fitur peta yang memungkinkan untuk menampilkan lokasi titik bisnis terdekat. Layanan ini juga memberikan kemudahan, dengan menghadirkan gambar lokasi ataupun gambar beberapa bisnis yang berkaitan.

Fitur yang satu ini disebut sebagai “Discover Popular Local Bussiness Near You”, yang mana merupakan sebuah fitur mudah untuk pengguna dalam mencari bisnis atau toko yang ada di sekitar mereka. Tentunya, dengan menggunakan GPS untuk menentukan titik lokasi pengguna saat ini.

Ada beberapa cara untuk melihat lokasi bisnis berada, di mana ketika seorang pengguna Instagram menambahkan titik lokasi bisnis, maka pengguna dapat langsung klik lokasi tersebut. Instagram secara otomatis akan menampilkan peta yang merujuk pada titik lokasi tersebut.

Tampilan Melihat Titik Lokasi di Instagram

Tampilan Melihat Titik Lokasi di Instagram

Mempermudah, pengguna juga dapat melakukan Zoom in dan Zoom Out, untuk mendapatkan informasi seputar lokasi terdekat dengan titik bisnis. Layanan ini juga bisa digunakan pada Instagram Story, tidak melulu dari Feed.

Menambahkan lokasi dari berbagai macam destinasi wisata juga sudah dirilis pada pembaruan terbarunya, pengguna sekarang dapat langsung menggunakan layanan Instagram Search, kemudian menuliskan tempat tertentu.

Pada bagian Explorer Tab, akan ada pilihan Places yang jika diklik maka akan menampilkan kumpulan koleksi gambar lokasi dari destinasi wisata yang pengguna cari. Ini juga berlaku untuk lokasi bisnis, seperti warung kopi dan pusat perbelanjaan.

Jika mencari tempat-tempat yang lebih spesifik, pengguna dapat langsung menggunakan fitur Filter, nantinya pengguna dapat memilih untuk hanya menampilkan pencarian khusus seperti restoran, taman hiburan, dan lainnya. Pengguna juga dapat menyimpan lokasi, ketika ingin mengaksesnya kembali.

Perusahaan Meta, telah melakukan percobaan ini di mana telah memperbaharui layanan peta pada beberapa negara bagian Amerika dan Eropa. Namun, memang belum dirilis secara resmi. Hari ini, Mark telah merilis layanan tersebut yang dapat langsung diterapkan oleh pengguna Instagram di seluruh dunia.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend