• Our Partners:

Oppo A57 5G Diluncurkan Dengan Dimensity 810

Oppo A57 5G Diluncurkan Dengan Dimensity 810

NESABAMEDIA.COMOppo mungkin tengah disibukkan dengan persiapan dari seri Oppo Reno 8 yang akan datang. Sementara itu, mereka juga perlu mengurus produk terbaru yang akan diluncurkan OnePlus, karena pada dasarnya kedua perusahaan itu sama sekarang.

Namun, Oppo juga berupaya mencuri waktu untuk mengungkap perangkat anggaran baru mereka di seri A. Baru saja, Oppo mengumumkan smartphone A57 5G yang membawa spesifikasi menarik untuk kelas anggaran.

Smartphone tersebut adalah kelas anggaran yang menggunakan chipset kelas 5G, dan ini setidaknya lebih siap daripada perangkat lain yang diluncurkan dengan chipset yang lebih lama. Oppo A57 5G membawa chipset MediaTek Dimensity 810, yang merupakan chipset pengganti dari MediaTek Dimensity 700. Ini menawarkan kecepatan clock yang lebih tinggi dan arsitektur 6nm yang lebih efisien. 

Kemudian ada RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB untuk varian dasarnya. Namun ada juga pilihan RAM 8GG. Sangat menarik melihat Oppo menawarkan RAM lebih tinggi di mana masih banyak pabrikan lain yang setia dengan RAM 4GB untuk varian dasarnya.

Lebih lanjut, varian RAM 6GB juga memiliki penyimpanan UFS 2.2 yang lebih cepat. Untuk menghadirkan RAM 8GB, Oppo harus menurunkan UFS menjadi 2.1. Apabila masih membutuhkan penyimpanan lebih banyak, pengguna bisa memasang kartu micro SD.

Oppo A57 5G menggunakan layar LCD berukuran 6,5 inci dengan notch waterdrop. Layarnya mendukung HD Plus dengan resolusi 1,612×720 piksel. Yang menarik dari bagian layarnya ini adalah kecepatan refresh 90Hz. Itu mungkin bukan sesuatu yang wah untuk tahun 2022, namun di sisi lain juga masih banyak smartphone yang hanya mendukung kecepatan refresh 60Hz, utamanya di kelas anggaran. Layarnya itu juga menawarkan gamut warna luas dengan sekitar sRGB 100% di mode natural dan 100% DCI-P3 di mode Vivid. 

Dalam hal kamera, tidak banyak yang berubah dari perangkat ini. Menawarkan setelan kamera sederhana dengan kamera utama 13MP di bagian belakang. Ada juga kamera kedalaman 2MP untuk membantu dalam mode portrait. Kamera depan yang berada di notch waterdrop itu adalah kamera 8MP. Sementara kemampuan perekaman video maksimal 1080 piksel di 30 fps. 

Smartphone dalam masa pre-order untuk pasar Cina. Varian RAM 8GB dan penyimpanan 128GB dibanderol sekitar Rp3,3 jutaan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend