• Our Partners:

Aplikasi Clubhouse Android dan iOS Kini Dukung Mode Gelap

Aplikasi Clubhouse Android dan iOS Kini Dukung Mode Gelap

NESABAMEDIA.COMPlatform media sosial yang secara eksklusif menawarkan layanan audio, Clubhouse, akhirnya mendapatkan pembaruan mode gelap untuk aplikasi Android dan iOS. Mulai tanggal 14 April 2022, mereka yang menggunakan smartphone Android atau iPhone untuk mengakses Clubhouse, kini bisa menerapkan mode gelap untuk mengubah antarmuka aplikasi menjadi bertema hitam.

Untuk mengaktifkan fitur mode gelap ini, anda hanya perlu menuju ke pengaturan dan pilih mode gelap. Dari halaman tersebut nantinya anda akan memiliki dua opsi. 

Bagi mereka yang menyukai estetika mode gelap, anda harus mengaktifkan “Always Dark Mode”. Sedangkan bagi anda yang menggunakan mode gelap untuk mengurangi ketegangan mata di malam hari, anda bisa mengaktifkan “User Device Settings”, yang akan membuat aplikasi secara otomatis beralih antara mode terang dan gelap berdasarkan pengaturan smartphone anda.

Pembaruan ini sekarang sudah mulai diluncurkan, meskipun terkadang ini membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa menjangkau semua pengguna. Anda bisa memeriksa Play Store atau App Store di perangkat smartphone anda untuk melihat apakah pembaruan itu sudah tersedia untuk anda atau belum, dan jika tersedia anda bisa memaksa pembaruan itu bisa segera terpasang di perangkat anda. 

Apabila mode gelap ini mampu meyakinkan anda untuk mencoba Clubhouse, maka mungkin anda akan senang karena aplikasi ini sekarang tidak lagi menggunakan metode khusus undangan. Semua pengguna kini bisa bergabung dengan Clubhouse sejak bulan Juli 2021, tanpa membutuhkan undangan dari kenalan yang sudah bergabung terlebih dahulu. 

Selama ini  ternyata masih ada banyak pengguna yang berpikir bahwa Clubhouse adalah sebuah aplikasi terbatas. Karena memang aplikasi ini memiliki reputasi yang menggunakan metode khusus undangan, yang membuat orang-orang berpikir hanya bisa bergabung apabila memiliki kenalan yang sudah bergabung di dalamnya. 

Untuk mulai menggunakan aplikasi Clubhouse, anda tinggal mengunduhnya lewat Google Play Store atau Apple App Store dan memasangnya, serta kemudian mendaftarkan diri. Akan lebih menarik jika anda juga menghubungkan kontak anda, karena anda tidak akan sendirian di sana.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend