Oppo

Oppo Perluas Pasar dengan Ponsel Lipat, Saingi Samsung?

NESABAMEDIA.COM – Oppo kini akan memperluaskan pasar mereka, untuk menjual seri ponsel lipat yang digadang-gadang akan menjadi pesain dari Samsung Z Flip. Setelah meluncurkan seri ponsel lipat mereka di China, ternyata Oppo telah menjual habis seri ponsel lipat mereka, Minggu (14/08).

Tahun 2022 ini, Oppo nampaknya akan segera merilis seri ponsel terbaru mereka, dan memperluas jangkauan pasar dari seri ponsel lipat. Faktanya, Oppo telah merilis seri ponsel lipat mereka tahun 2021 lalu, konsumen merasa puas dengan terjual habisnya unit Oppo yang satu ini.

Balik pada bulan Desember 2021, Oppo telah merilis seri ponsel lipat pertama mereka, Oppo Find N. seri ponsel lipat yang satu ini pertama kalinya dirilis di Chinaaa, di mana mendapatkan banyak ulasan baik mengenai pembuatan dan material yang mereka gunakan.

Namun meski begitu, Oppo selaku perusahaan yang membuat seri ponsel lipat mereka sendiri mengatakan bahwa mereka akan meningkatkan antarmuka dari aplikasi. Mengingat, Oppo masih memiliki aplikasi yang belum diintegrasi dengan antarmuka mereka, di mana antarmuka ponsel lipat akan sangat berbeda dengan seri ponsel dengan layar biasa.

Menurut beberapa laporan, Oppo akan segera merilis seri Oppo Find N Fold dan Find N Flip yang akan menggunakan chip terbaru dari Qualcomm. Oppo akan membekali seri ponsel lipat mereka dengan Snapdragon 8+ Gen 1 SoC. Jika memang benar, maka Oppo akan menggunakan chip yang sama dengan yang digunakan oleh Samsung di seri Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 5.

Rumor yang tersebar saat ini menyatakan bahwa Oppo mungkin saja akan menggunakan nama Oppo Find N Fold dan FInf N Flip, yang mana sering mereka katakana ketika membahas seri terbaru dri ponsel mereka.

Diperkirakan, Oppo akan mengambil pasar yang lebih luas khususnya di Asia Tenggara. Mengingat, ponsel lipat menjadi semakin populer sejak Microsoft dan Samsung mulai menargetkan pasar mereka untuk seri ponsel lipat mereka. Minat pasar akan produk Oppo juga semakin meningkat.

Oppo juga mendapatkan tempat yang khusus di Q4 ini, sepanjang 2022 ini Oppo telah menduduki posisi keempat dalam daftar merek ponsel yang paling laris, bersanding dengna Apple dan Samsung.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend