YouTube

YouTube Rilis ‘Channel Store’ untuk Layanan Streaming

NESABAMEDIA.COM – Google telah melaporkan bahwa perusahaan sedang dalam tahap pengembangan, untuk segera merilis versi terbaru dari layanan mereka. Melalui layanan YouTube, Google akan menigkatkan layanan Streaming seperti halnya di Apple TV dan Amazon Prime, Minggu (14/08).

Mengikuti layanan Streaming TV, nampaknya YouTube akan memperluas layanan mereka dengan menghadirkan fitur yang memungkinkan untuk dapat menikmati tayangan khusus, sebut saja seperti film dan acara TV. YouTube akan meluncurkan layanan ini dengan nama Channel Store.

Dilansir dari Wall Street Journal, YouTube sedang merencanakan untuk meluncurkan layanan terbaru mereka. Perusahaan memperluas layanan mereka sebagai media hiburan untuk pelanggan dan pengguna YouTube. Nantinya, pengguna dapat mencari sebuah acara TV dan film yang dapat dinikmati.

Channel Store akan memberikan layanan seperti Playlist, di mana pengguna dapat mengumpulkan semua acara TV dan film dari YouTube. Mengingat platform ini juga telah lama merilis film-film layar lebar yang sekarang dapat diakses dengan berlangganan. Google menyatakan bahwa mereka telah melakukan penelitian dan masa uji coba hingga 18 bulan lamanya.

Jika dilihat, rencana Google, perusahaan akan bekerja sama dengan layanan Streaming lainnya, sebut saja seperti HBO, AMC+, hingga Showtime. Tentunya, telah ada kesepakatan antara platform dan berbagai macam layanan lainnya.

Sayangnya, perusahaan Google saat ini hanya memiliki rencana untuk mengembangkan layanan mereka di Amerika Serikat. Namun, jika memiliki nilai dan semakin berkembang, maka perusahaan akan memperluas layanan mereka di negara lainnya.

YouTube menyatakan bahwa ada keuntungan yang didapatkan ketika menggunakan layanan Channel Store, di mana akan ada sebuah algoritma yang terhubung antara pengguna Channel Store dan layanan Google Video-Streaming. Sehingga, akan memiliki integrasi yang kuat dengan layanan Google lainnya dalam merekomendasikan film.

Wall Street Journal menyatakan bahwa tahun ini layanan YouTube juga mengalami peningatan untuk menggunaan di seluruh dunia, menjadikannya sebagai platform yang paling banyak diakses untuk saat ini, di mana duduk diposisi kedua setelah Google Search.

YouTube juga telah menduduki peringkat pertama di Indonesia, sebagai platform yang paling banyak diakses dan populer. Ini membuktikan bahwa di masa pandemic sekalipun, YouTube masih menjadi kompetitor yang berat.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend