• Our Partners:

Pengguna Bisa Memasang Pembaruan Utama Saat Pemasangan Awal Windows 11

Pengguna Bisa Memasang Pembaruan Utama Saat Pemasangan Awal Windows 11

NESABAMEDIA.COMMicrosoft mengirimkan sebuah pembaruan kumulatif baru untuk Windows 11 ke program Windows Insider di saluran Pratinjau Rilis. Pembaruan ini membawa nomor build Windows 11 menjadi 22000.829, dan hal baru yang paling disorot dalam build baru ini adalah anda akan bisa memasang pembaruan utama untuk Windows 11 di saat melakukan pemasangan sistem operasi tersebut.

Ketika anda pertama kali menyetel perangkat PC Windows 11 anda, ada beberapa langkah yang harus anda lewati, dan pada salah satu langkahnya, sistem akan melakukan pemeriksaan pembaruan. Namun itu hanya memasang pembaruan kecil saja agar perangkat PC anda setidaknya dalam kondisi aman. Mulai dengan build baru ini, anda juga akan mendapatkan opsi untuk memperbarui ke versi berikutnya dari Windows 11, sehingga proses pemasangan dan pemutakhiran sistem operasi akan bisa dilakukan sekaligus.

Dengan Windows 11 versi 22H2 yang semakin dekat dengan tanggal perilisan, sepertinya Microsoft memang menyiapkan hal ini sedemikian rupa, untuk memudahkan pengguna dalam memasangnya out of the box. Ini sangat masuk akal karena banyak perangkat laptop yang masih dijual dengan versi awal Windows 11 ketika versi 22H2 yang lebih baru telah ada. Jadi ini memungkinkan untuk bisa mendapatkan semua fitur baru, tanpa harus bingung apakah perangkat sudah diperbarui ke versi paling baru atau tidak.

Tentu saja, tidak hanya kemungkinan melakukan pembaruan versi terbaru Windows 11 saja yang dihadirkan dalam build 22000.829, karena daftar perubahan yang dibawa cukup panjang. Ada banyak sekali perbaikan, termasuk opsi baru untuk mendapatkan pemberitahuan yang mendesak ketika pengguna mengaktifkan fitur Focus Assists. 

Microsoft juga menyorot satu masalah umum yang ada di build baru ini, di mana panel Widget mungkin akan mengalami crash di latar belakang, dan ikon Taskbar mungkin akan kembali ke ikon default alih-alih menampilkan informasi soal cuaca terkini. 

Windows 11 Build 22000.829 atau yang lebih baru mungkin akan tersedia untuk pengguna umum dalam beberapa minggu ke depan sebagai pembaruan opsional. Maka, perubahan ini akan menjadi lebih penting pada pembaruan Patch Tuesday bulan berikutnya, yakni pada tanggal 9 Agustus mendatang.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend