10+ Aplikasi untuk Cover Lagu Terbaik yang Paling Cocok Digunakan di Android

Di jaman ini, kamu tidak perlu tampil di TV untuk bisa menjadi penyanyi populer. Dengan pesatnya perkembangan media sosial, kamu dapat membagikan dan memamerkan keahlian bernyanyimu kepada banyak audien dengan sangat mudah. Dan apabila banyak yang menyukaimu, maka kamu akan terkenal dengan cepat. Peluang ini bisa kamu jadikan kesempatan untuk mengekspresikan dirimu dan tampil di depan publik.

Terlebih lagi, agar dapat disebut sebagai penyanyi, kamu juga tidak harus memiliki lagu sendiri. Kamu dapat membawakan lagu artis atau lagu favorit tanpa harus menjadi plagiator. Inilah yang biasa disebut dengan cover lagu. Nah, untuk kamu yang tertarik meng-cover lagu, ada banyak sekali aplikasi yang dapat membantumu mewujudkannya.

Aplikasi untuk Cover Lagu

Di bawah ini sudah kami rangkum 10 aplikasi untuk cover lagu yang dapat kamu gunakan. Penasaran apa saja? Simak terus deskripsi berikut ini.

1. SingPlay – Perekam Karaoke MP3

Aplikasi untuk Cover Lagu

SingPlay adalah aplikasi yang dikembangkan oleh NexStreaming Corp, dirancang bagi kamu yang suka menyanyi dan bagi kamu yang suka menilai suara kamu sendiri. Menggunakan aplikasi SingPLay kamu dapat dengan mudah mengcover lagu-lagu yang kamu sukai.

Aplikasi ini memungkinkan kamu bernyanyi layaknya di tempat karaoke dengan lagu yang berasal dari MP3 ponsel. Aplikasi ini juga dapat menampilkan lirik lagu sehingga kamu dapat bernyanyi dengan nyaman dan leluasa. Ada juga beberapa pengaturan musik dan nada lagu yang dapat disesuaikan dengan cara bernyanyimu.

2. Smule

Aplikasi untuk Cover Lagu

Bisa dikatakan bahwa Smule merupakan aplikasi untuk cover lagu yang paling populer saat ini. Penggunanya sudah melebihi 3 juta dan telah didownload lebih dari 100 juta kali. Tidak heran memang melihat fakta bahwa Smule memiliki banyak fasilitas dan keunggulan.

Selain merekam audio, kamu juga dapat melakukan rekaman video saat bernyanyi. Kalau di Karaoke biasanya lagunya terbatas, di aplikasi ini kamu dapat menemukan semua musik yang kamu inginkan beserta liriknya. Dan kamu juga bisa berbagi hasil cover lagu kepada pengguna lain.

3. SoundCloud

Aplikasi untuk Cover Lagu

Selain Smule, SoundCloud juga merupakan aplikasi untuk cover lagu yang sangat populer. Aplikasi ini telah memiliki lebih dari 3 juta pengguna dari seluruh dunia. Di sini kamu akan mendapatkan banyak fitur menarik.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Hotspot Terbaik untuk HP Android

Pertama, kamu dapat dengan mudah mengakses lagu baru maupun artis favoritmu saat ini. Kedua, kamu dapat mendengarkan stream musik dan audio menggunakan data ponsel atau Wifi. Dan terakhir, kamu juga dapat merekam suara kamu di sini dan mambagikannya ke teman-teman di media sosialmu.

4. Karaoke

Screenshot_2018-11-05-21-09-30-1

Nah, kalau aplikasi ini khusus untuk kamu yang suka karaoke-an dan ingin bisa melakukan karaoke sepuasnya, kapan saja dan dimana saja hanya menggunakan ponsel Android.

Di sini kamu dapat menemukan lagu yang tak terbatas jumlahnya. Kamu akan bernyanyi layaknya di tempat karaoke, yang artinya akan ada fasilitas musik dan lirik di sini. Rekam penampilanmu dan manfaatkan efek audio dan video yang tersedia untuk memaksimalkan hasil cover lagu yang kamu ciptakan.

5. StarMaker

Screenshot_2018-11-05-21-11-28-1

Aplikasi yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah StarMaker. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi untuk karaoke dan menyediakan katalog lagu yang melimpah untuk penggunanya. Hal yang menarik di sini adalah fitur untuk kolaborasi.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Lampu LED yang Paling Direkomendasikan

Kalau kamu bosan menyanyi sendiri, kamu dapat mengajak teman untuk duet dan menyanyi bareng walaupun kalian tidak berada di tempat yang sama. Terdengar sangat mengasyikkan, bukan? Selain itu, di sini juga ada fitur editor untuk mengedit hasil cover dan menambah efek khusus.

6. Wesing

Aplikasi untuk Cover Lagu

Wesing adalah aplikasi yang akan membantu kamu merekam suara layaknya rekaman di studio profesional. Aplikasi ini menyediakan jutaan lagu yang dapat kamu nikmati secara gratis. Kamu juga dapat mengunduh lagu-lagu tersebut supaya bisa diakses dimana dan kapan saja.

Kamu dapat membuat rekaman audio maupun video di sini, baik solo maupun kolaborasi bersama teman. Tak kalah dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, aplikasi Wesing juga menyediakan fitur editor yang canggih, seperti efek untuk memaksimalkan hasil rekaman audio dan filter untuk membuat mempercantik penampilan di videomu.

7. Red Karaoke

Screenshot_2018-11-05-21-12-11-1

Aplikasi untuk cover lagu nomor tujuh ini sebenarnya lebih ditujukan untuk karaokean. Tapi, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk meng-cover lagu-lagu artist yang populer. Red Karaoke menyediakan fitur rekaman audio dan video sehingga kamu dapat karaokean sekaligus cover lagu.

Baca Juga: 10+ Aplikasi untuk Menulis di Layar Android yang Paling Keren

Lebih lagi, aplikasi ini juga memungkinkan kamu berduet dengan temanmu. Seru, kan? Hanya saja, sama seperti aplikasi Smule, untuk bisa menikmati lagu-lagu sepuasnya, kamu perlu menjadi member VIP. Namun setelah itu, kamu bisa mendapatkan banyak sekali fasilitas dari aplikasi ini.

8. Karaoke Full

Screenshot_2018-11-05-21-12-48-1

Aplikasi untuk cover lagu selanjutnya datang dari pengembang yang bernama 9xgeneration. Aplikasi ini menjadi salah satu rekomendasi kami karena cepat, mudah, dan nyaman digunakan. Dalam deskripsinya, aplikasi ini diklaim mencakup semua lagu dari seluruh dunia.

Kamu dapat meng-cover lagu-lagu tersebut menggunakan aplikasi ini untuk menghasilkan hasil rekaman dengan kualitas tinggi. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan secara online maupun offline. Efek real-time yang dapat kamu gunakan adalah echo, reverb, bass, mid, dan treble.

9. Karaoke secara Online

Screenshot_2018-11-05-21-13-07-1

Aplikasi alternatif buat kamu yang memiliki ponsel dengan memori terbatas. Berbeda dengan kebanyakan aplikasi sebelumnya yang memakan banyak ruang, aplikasi Karaoke secara Online hanya berukuran 5,5 MB. Di sini kamu akan menemukan banyak sekali lagu populer yang dapat kamu nyanyikan.

Sambil bernyanyi, kamu dapat merekam suara dengan kualitas tinggi. Meskipun tidak sepopuler aplikasi sebelumnya, Karaoke secara Online juga dilengkapi dengan efek rekaman untuk memaksimalkan hasil audio, seperti echo dan reverb. Setelah rekaman, lihat skor yang kamu dapat, apa kamu sudah termasuk penyanyi handal?

10. Karaoke Nyanyikan dan Rekam

Screenshot_2018-11-05-21-13-52-1

Tidak hanya untuk penyanyi-penyanyi handal, bagi kamu yang ingin meluapkan kepenatan dan kebosanan juga boleh banget memanfaatkan aplikasi ini sebagai hiburan. Di sini kamu bisa menyanyi solo, duet bersama teman, dan kamu juga dapat terhubung dengan penyanyi dari seluruh dunia.

Aplikasi ini sudah menyediakan base lagu yang tidak terbatas jumlahnya, dari berbagai genre dan dari berbagai negara. Jadi, yang perlu kamu lakukan hanya memilih, mulai menyanyi, dan tunjukkan kemampuanmu pada seluruh dunia.

Nah, mungkin itulah 10 aplikasi untuk cover lagu terbaik yang kami rekomendasikan. Silakan cek aplikasi yang paling cocok untukmu dan selamat bernyanyi ria. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu. Terima kasih.

Leave a Reply

Send this to a friend