• Our Partners:

Rekomendasi Film Action Terbaik

10 Rekomendasi Film Action Terbaik yang Seru (Terbaru 2022)

Film Action Terbaik – Salah satu genre film yang paling banyak diminati adalah Genre Action.

Yap, film action memiliki penggemar yang cukup banyak, pasalnya film bergenre action mampu membuat hati penontonnya lebih terpukau dan lebih mendapatkan banyak kejutan serta membuat adrenalin lebih terpacu.

10 Rekomendasi Film Action Terbaik

Banyak sekali film action yang diproduksi oleh berbagai negara, tak terkecuali negara tercinta kita Indonesia.

Bahkan salah satu film action Indonesia masuk ke dalam jajaran Film Action terbaik dan memenangkan berbagai penghargaan dan nominasi.

Berikut ini 10 rekomendasi film action terbaik yang wajib kamu tonton untuk menemani akhir pekan atau libur.

1. Avengers: End Game

Avengers: End Game

Avengers: End Game – 2019

Rekomendasi film action terbaik pertama dipegang oleh film besutan MCU (Marvel CInematic Universe). Film Avengers: End Game ini menempati posisi kedua sebagai film action terbaik di Amerika.

Film ini dirilis pada tahun 2019 yang menyuguhkan cerita yang menyenangkan dan menghibur, sekaligus berdampak emosional. Terutama untuk para penggemar Avengers.

Avengers: Endgame ini menceritakan  anggota Avengers yang tersisa, Thor, Black Widow, Captain America, dan Bruce Banner yang harus mencari cara untuk mengembalikan sekutu mereka yang kalah untuk melawan dan bertarung dengan musuhnya yaitu Thanos. Dengan skor IMDb 8.4 dari 10 tak heran film ini menjadi film action terbaik sepanjang masa.

2. The Batman

Rekomendasi Film Action Terbaik

The Batman – 2022

Film “The Batman” garapan Matt Reeves yang tayang pada tanggal 2 Maret 2022 ini mampu membuat para penggemarnya di Indonesia penasaran ketika baru merilis trailernya. Kisah film ini berlatar 2 tahun setelah Bruce Wayne (Robert Pattinson) menjadi Batman.

Ia harus berusaha mengungkap kasus korupsi di Gotham City sekaligus berhadapan dengan The Riddler (Paul Dano). Ada pula kemunculan Selina Kyle alias Catwoman (Zoe Kravitz) yang sangat dinantikan oleh para pecintanya.

Film ini meraih skor IMDb 8.0 dari 10 tak heran film ini meraih 2 piala diajang ACCEC Award sebagai Favorite Movie dan Favorite Movie Actor.

3. Spider-Man: No Way Home

Film Action Terbaru Spider-Man: No Way Home

Spider-Man: No Way Home – 2021

Jika kamu termasuk penggemar film superhero Marvel tidak lengkap rasanya jika tidak menonton film yang satu ini “Spider-Man: No Way Home”.

Film ini ditayangkan pada akhir tahun 2021 lalu. Film ini disebut-sebut menjadi salah satu film terbaik marvel. Dan terbukti saat kemarin tayang, film ini berhasil meraih pujian baik dari kritikus maupun para penggemar.

Film terbaru dari MCU ini membuka pintu multiverse dengan menampilkan beberapa musuh dari universe lainnya. Yang mana musuh-musuh yang sebelumnya sudah muncul di film-film Spider-Man lainnya.

Kamu akan bernostalgia banget saat menonton film ini karena akan ada tiga Peter Parker yang akan bertarung melawan Lizard, Sandman, Goblin, Electro, Doc Ock sekaligus. Pertarungan akhirnya sangat sangat keren banget! Terbukti dari rating IMDb 8.4 dari 10 menjadikannya salah satu film action terbaik di dunia.

4. No Time No Die

No Time No Die

No Time No Die – 2021

Jika membahas tentang film action tak lengkap rasanya bila kamu tidak menonton film James Bond. Film terbarunya yang tayang pada September 2021 lalu dengan judul “No Time to Die” wajib kamu tonton karena akan sangat menegangkan sekaligus sangat emosional.

Film ini merupakan lanjutan konflik yang ada di film sebelumnya, yaitu Spectre (2015). Film ini juga dianggap sebagai perpisahan Daniel Craig sebagai James Bond.

Film ini bercerita tentang James Bond yang menjalani masa pensiunnya usai memenjarakan Ernst Stavro Blofeld (Christoph Waltz), pemimpin organisasi SPECTRE.

Akan tetapi, muncul masalah baru, ada senjata biologis yang mengancam umat manusia dan berkaitan dengan organisasi tersebut. Hal ini membuat James Bond sekali lagi beraksi buat menghentikan hal tersebut. Jika kamu pecinta film action, film James Bond ini sangat amat !

5. Mission: Impossible – Fallout

Mission: Impossible - Fallout

Mission: Impossible – Fallout – 2018

Film action terbaik berikutnya adalah film yang sudah membesarkan aktor tampan Tom Cruise yaitu “Mission: Impossible – Fallout”.

Film ini sudah tayang pada tahun 2018 lalu yang menceritakan aksi Ethan Hunt dan tim IMF bergabung dengan pembunuh CIA August Walker untuk mencegah bencana besar.

Pedagang senjata John Lark dan sekelompok teroris yang dikenal sebagai Rasul berencana menggunakan tiga inti plutonium untuk serangan nuklir simultan di Vatikan, Yerusalem dan Mekah, Arab Saudi.

Nah, ketika senjata hilang, Ethan dan krunya menemukan diri mereka dalam perlombaan putus asa melawan waktu untuk mencegah mereka jatuh ke tangan yang salah.

Tak heran jika film ini menjadi salah satu film action terbaik pasalnya film ini meraih 24 penghargaan dan 41 nominasi, salah satunya adalah Best Action/Adventure Film diajang Saturn Award 2019.

6. Black Panther

Film Action Terbaru Black Panther

Black Panther – 2018

Black Panther merupakan salah satu superhero Marvel yang mampu menarik para penggemernya di antara superhero lainnya.

Film Black Panther besutan MCU yang dirilis di Indonesia pada 2018 lalu ini akan memberikan kamu pengalaman dan perasaan yang sangat mendebarkan ketika menontonnya.

Menceritakan seorang T’Challa yang pulang ke negara Wakanda di Afrika untuk mengambil tempat yang seharusnya sebagai raja, setelah kematian ayahnya. Keberaniannya sebagai raja dan sebagai Black Panther — diuji saat dia terlibat dalam konflik yang membahayakan nasib Wakanda dan seluruh dunia.

Film action terbaik ini membawa pulang total 115 penghargaan dan 282 nominasi, salah satu diantaranya adakag ajang yang sangat bergengsi OSCAR Award sebagai Best Achievement in Costume Design.

7. The Raid Redemption

The Raid Redemption

The Raid Redemption – 2011

Film action terbaik bukan hanya datang dari negara-negara maju saja, perfilman Indonesia tentunya juga tidak kalah kerennya. Salah satu film action terbaik yang dimiliki oleh Indonesia adalah The Raid Redemption. Film ini dirilis pada tahun 2011 yang dibintangi oeh aktor tenama Iko Uwais sebagai Rama dan aktor-aktor terkenal lainnya.

Film action ini menceritakan tentang Rama (Iko Uwais) yang bergabung dengan pasukan elite polisi dan terdiri dari 20 orang bersenjata lengkap, termasuk petugas Bowo (Tegar Satrya), Dagu (Eka Ramaadia), Sersan Jaka (Joe Taslim) dan Letnan Wahyu (Pierre Gruno). Mereka akan melakukan penggerebekan di sebuah blok apartemen di daerah kumuh Jakarta, dengan maksud untuk menangkap penguasa kejahatan dan bandar narkoba, Tama Riyadi (Ray Sahetapy).

Tak kalah dari film action terbaik lainnya, film ini juga mendapatkan beragam penghargaan, salah satu diantaranya adalah Best Film di Dublin International Film Festival.

8. Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War – 2018

Film karya MCU memang hampir tidak pernah gagal dalam memberikan kejutan bagi para penggemarnya. Film Avengers: Infinity War ini rilis pada tahun 2018 yang mana ceritanya berbeda dari film-film Avengers sebelumnya.

Film ini lebih fokus kepada sosok Thanos, sang Mad Titan yang mampu memegang sekaligus mengontrol seluruh Infinity Stones yang tersebar di galaksi ini.

Film ini menceritakan bagaimana Thanos berhasil mendapatkan sejumlah Infinity Stones yang tersebar di alam semesta, sebelum akhirnya ia menjejakkan kaki ke Bumi untuk bisa mengambil sisanya, meskipun ada berbagai resiko besar yang harus ditanggung untuk mewujudkan hal tersebut.

Film MCU satu ini tidak perlu diragukan lagi kehebatannya dan kekerenannya. Oleh karena itu, tidak salah film ini memenangkan 46 penghargaan dan 79 nominasi dengan rating score IMDb 8.7 dari 10.

9. Snowpiercer

Film Action Terbaik Snowpiercer

Snowpiercer – 2014

Film action terbaik kali ini datang dari negara di Asia, Korea Selatan. Film Snowpiercer ini dirilis pada tahun 2014 lalu yang menceritakan kondisi bumi yang sudah tertutup salju. Film ini dibintangi oleh Chris Evan, Song Kang Ho, Ed Harris, Ko Ah Sung, dan Jamie Bell.

Manusia yang masih selamat tinggal di dalam bahtera kereta dengan 1001 gerbong, yang sudah mengelilingi dunia selama bertahun-tahun. Namun, bahtera tersebut dipisahkan berdasarkan status sosial. Penumpang kelas satu adalah mereka yang membayar tiket mahal saat kereta pertama diluncurkan. Sementara mereka yang menumpang gratis harus merasakan hidup seperti di neraka.

Dengan skor IMDb 7.2 dari 10 tak heran film ini mendapatkan 34 penghargaan dan 105 nominasi, salah satu diantaranya Best Action/Adventure Film diajang penghargaan Saturn Award.

10. The Man From Nowhere

The Man From Nowhere

The Man From Nowhere – 2010

Rekomendasi film action terbaik yang terakhir adalah The Man From Nowhere. Jika kamu pecinta film korea pasti sudah tidak asing lagi dengan aktor Won Bin.

Film ini dirilis pada tahun 2010 lalu yang menceritakan tentang seorang pria misterius yang dikenal sebagai “ahjussi” yang harus beraksi melawan gembong mafia untuk menyelamatkan seorang gadis muda. Film action thriller ini menyuguhkan banyak adegan laga penuh darah.

Film ini mendapatkan rating score IMDb yang sangat bagus, jadi tak heran jika film ini mendapatkan 18 penghargaan dan 17 nominasi, salah satu diantaranya adalah Best Film diajang penghargaan paling bergengsi di Korea, Baek Sang Film.

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang 10 rekomendasi film action terbaik. Dari 10 rekomendasi di atas, film action mana nih yang akan jadi watchlist mu? Atau apakah ada salah satu film action di atas yang sudah kamu tonton?

Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat bagi kamu. Terima kasih 🙂

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend