• Our Partners:

Rekomendasi Film Perang Terbaik

10 Rekomendasi Film Perang Terbaik, Menegangkan! (Terbaru 2022)

Kamu termasuk salah satu penggemar film bergenre perang? Film perang biasanya memiliki penggemar yang tidak sebanyak film genre lainnya.

Namun, tak jarang juga beberapa orang menyukainya. Selain dari ceritanya yang menarik, tampilan visual dan sinematografinya juga cukup menarik.

10 Daftar Film Perang Terbaik dan Menegangkan

Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan 10 rekomendasi film perang terbaik sepanjang masa untuk kamu tonton. Yuk, langsung saja kamu cek film-film berikut ini ya.

1. Hacksaw Ridge

Hacksaw Ridge

Hacksaw Ridge – 2016

Film perang terbaik pertama yang wajib kamu tonton adalah film Hacksaw Ridge. Film ini sudah mendapatkan rating score IMDb yang sangat tinggi yaitu 8.1 dari 10.

Film perang ini mengangkat dari kisah nyata seorang prajurit perang Amerika Serikat bernama Desmond Doss yang dimainkan oleh Andrew Gefield.

Film Hacksaw Ridge yang disutradarai oleh Mel Gibsen ini sudah tayang pada 4 November 2016 lalu. Prajurit yang dikisahkan ini menganut agama Kristen yang sangat taat dan terjun ke medan pertempuran Perang Dunia II yang sangat kejam. Doss sangat enggan untuk membunuh, memegang senjata, atau melukai seseorang meskipun lawannya sekalipun, hingga akhirnya pasukan mereka terdesak dan harus melawannya.

Film ini akan memberikan kamu gambaran bagaimana perjuangan Doss saat perang. Film Hacksaw Ridge ini menjadi salah satu rekomendasi film perang terbaik yang wajib kamu tonton.

2. Dunkirk

Rekomendasi Film Perang Terbaik

Dunkirk – 2017

Film Dunkirk merupakan salah satu film perang terbaik yang diangkat dari kisah nyata pada tahun 1904.

Film yang disutradarai oleh Christopher Nolan ini telah tayang pada 21 Juli 2017 yang merupakan film bergenre aksi, drama, dan sejarah.

Film Dunkirk ini berkisah tentang penyelamatan tentara Inggris yang sudah terdesak oleh sekutu pada Perang Dunia ke II. Film ini akan memberikan sinematografi yang akan memanjakan mata para penontonnya, terutama bagi kamu yang menyukain film perang.

3. The Imitation Game

The Imitation Game

The Imitation Game – 2014

Film perang terbaik yang satu ini berhasil memenangkan satu piala OSCAR yaitu sebagai Best Writing. Film The Imitation Game yang tayang pada tahun 2014 lalu ini mengangkat kisah nyata tentang kehidupan Alan Turing, salah satu ilmuwan Inggris yang paling terkenal.

Film ini berlatar tahun 1939 ketika Turing dipekerjakan oleh MI6 (Badan Intelijen Inggris), untuk memecahkan kode rahasia Nazi. Film ini dibintangi oleh aktor Hollywood yang sedang naik daun yaitu Benedict Cumberbatch di film Doctor Strange.

4. American Sniper

Film Perang Terbaik American Sniper

American Sniper – 2014

Film American Sniper ini diperankan dan diproduseri oleh Bradley Cooper. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang Chris Kyle yaitu seorang penembak jitu Amerika Serikat yang sampai saat ini dijuluki “The Deadliest Marksman” dalam sejarah militer Amerika.

Film American Sniper berkisah tentang Chris Kyle dan Navy SEAL yang sedang melakukan invasi ke Irak. Di Irak, ia harus berhadapan dengan penembak jitu Irak yang merupakan pemegang medali emas cabang olahraga menembak.

Film garapan Clint Eastwood ini berhasil meraih satu pial OSCAR dengan kategori Best Sound Editing dan film perang terbaik ini mampu menuai $534 juta.

5. 1917

1917 

1917  – 2019

Film perang terbaik yang satu ini mendapatkan rating score IMDb yang cukup tinggi yaitu 8.2 dari 10. Film yang berjudul 1917 ini merupakan salah satu film perang terbaik garapan Sam Mendes yang telah tayang pada 4 Desember 2019.

Film ini bercerita tentang pasukan Inggris yaitu dua tentara bernama Blake yang dimainkan oleh Dean Charles Chapman dan Schofield yang dimainkan oleh George Mackey untuk menyelesaikan misi spesial.

Mereka berdua harus memperingati pasukan Inggris dari rencana serangan Jerman. Film 1917 ini menjadi salah satu rekomendasi film perang terbaik sepanjang masa yang sangat sayang untuk kalian lewatkan.

6. Greyhound

Greyhound

Greyhound – 2020

Film perang terbaik sepanjang masa berikutnya adalah film Greyhound. Film yang diperankan oleh aktor senior Tom Hanks ini bergente drama, aksi, dan sejarah yang tidak boleh kamu lewatkan.

Film ini diadaptasi dari cerita novel best seller karya C.S Forester yang menceritakan tentang komandan angkatan laut Amerika yang ditugaskan untuk mengawal kapal perang kecil dengan kapal perangnya yang bernama Geyhound.

Ernest Krause sebagai komandan diserang oleh kapal selam milik Jerman yang bernama U-Boat yang sangat kuat. Apakah komandan dapat mempertahankan kapalnya? Bagaimanakah kejadian selanjutnya? Penasaran? Langsung saja kamu jadikan film ini watchlist di akhir pekan bersama keluarga.

7. The Forgotten Battle

Film Perang Terbaik The Forgotten Battle

The Forgotten Battle – 2020

Film The Forgotten Battle ini tayang pada tahun 2020 lalu yang berkisah tentang pertempuran Scheltd yang terjadi pada 2 Oktober-8 November 1944. Biasanya film yang menceritakan tentang Perang Dunia II mengangkat dari kisah sekutu, berbeda dengan film The Forgotten Battle ini.

Film ini menceritakan tiga tokoh utama. Pertama, Teuntje Visser, seorang warga Zeeland (provinsi di Belanda) yang merupakan anak dokter ternama dan bekerja di Balaikota. Tokoh kedua, pemuda Belanda yang bergabung dengan pasukan militer Jerman, berharap kondisinya akan lebih baik jika bergabung. Dan tokoh ketiga, William Sinclair, tentara sekutu berkebangsaan Inggris yang pesawatnya jatuh di dekat Zeeland.

8. Jojo Rabbit

Jojo Rabbit

Jojo Rabbit – 2019

Kamu ingin menonton film perang dengan genre yang tidak biasa? Film Jojo Rabbit bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Meskipun film Jojo Rabbit ini adalah film perang terbaik, namun film garapan Taika Waititi ini bergenre komedi.

Film ini menceritakan tentang Jojo yang dimainkan oleh Roman Griffin Davis yang sangat mengagumi Nazi, bahkan sampai memiliki teman khalayan sesosok Adlof Hitler yang diperankan Taika Waititi dengan tingkah konyol. Konflik masalah mulai terjadi ketika sang ibu kedapatan menyembunyikan gadis yahudi yang diperankan Thomasin McKenzie di loteng rumah.

Tak perlu diragukan lagi kualitas dari film ini, pasalnya film Jojo Rabbit ini mendapatkan rating score IMDb sebanyak 7.9 dari 10 dan mendapatkan banyak pujian dari para penontonnya. So, film ini sangat amat layak untuk kamu tonton

9. A Hidden Life

A Hidden Life

A Hidden Life – 2019

Film perang terbaik berikutnya yang menampilkan visual dan sinematografi yang sangat keren adalah film A Hidden Life. Film ini sangat amat layak masuk ke dalam 10 watchlist film perang terbaik yang wajib kamu tonton.

Film yang disutradarai oleh Terrence Malick ini menceritakan tentang kisah petani dari Austria bernama Franz J Gerst Tter yang dimainkan oleh August Diehl menolak tunduk pada Nazi di Perang Dunia II.

Film A Hidden Life ini diangkat dari kisah nyata seorang Franz yang dilempar ke penjara karena penolakannya tersebut. Film perang yang satu ini tidak berat untuk ditonton dan sudah tayang pada 13 Desember 2019 lalu.

10. Fury

Film Perang Terbaru Fury 

Fury – 2014

Rekomendasi film perang terbaik yang terakhir adalah Fury. Jika kamu penggemar setia Brad Pitt, film Fury ini adalah film yang wajib kamu tonton. Berbeda dengan film perang lainnya, film ini hanya menampilkan adegan perang yang cukup minim. Mengapa? Karena sebagian besar adegan dilakukan di dalam tank.

Tentu saja karena film Fury ini menceritakan tentang seorang tentara yang bernama Don Collier dan empat orang anak buahnya yang mengendarai sebuah tank yang diberi nama Fury. Don Collier diberi tugas untuk memimpin pasukan tank lainnya untuk menjaga sebuah area persimpangan yang akan dilewati pasukan Nazi Jerman.

Film ini mendapatkan respon yang sangat positif dari para penonton, meskipun belum masuk OSCAR. Namun, dengan rating score IMDb 7.5 dari 10, film ini sudah sangat cocok untuk dinobatkan sebagai salah satu film perang terbaik.

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang 10 rekomendasi film perang terbaik yang sangat cocok untuk kamu jadikan watchlist di akhir pekan bersama keluarga ataupun orang-orang tercinta. Dari 10 film di atas, film mana nih yang paling ingin kamu tonton?

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kamu. Terima kasih 🙂

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend