• Our Partners:

Rekomendasi Film Thailand Terbaik

10 Rekomendasi Film Thailand Terbaik (Terbaru 2022)

NESABAMEDIA.COM – Siapa yang tak tahu kalau negara Thailan punya segudang film bagus yang harus ditonton. Tak sedikit juga film Thailang terbaik yang tayang di bioskop Indonesia.

Film Thailand tidak hanya berfokus pada satu genre saja, ada genre komedi, ada juga drama romantis.

Anda sedang ingin menonton film Thailand, tapi bingung harus nonton film judul apa? Ini dia 10 rekomendasi film Thailand terbaik yang bisa Anda tonton di akhir pekan, mulai dari genre komedi, romantis, hingga horor.

1. Suckseed

Suckseed

Suckseed – 2011

Rekomendasi film Thailand terbaik pertama adalah film Suckseed. Film ini dirilis pada tahun 2011 lalu yang menceritakan tentang cinta masa muda. Film-film yang bergenre drama romantis komedi biasanya sukses mendapatkan hati para penontonnya.

Film ini memiliki kisah romantis yang bakal bikin Anda rela berlama-lama menonton kisahnya. Film ini mengisahkan tentang sekumpulan anak bank yang mencoba menarik perhatian dari seorang gadis. Namun, mereka harus memilih antara gadis yang dicintai atau harus mengejar mimpi.

Film ini terbilang sangat sukses karena berhasil meraup lebih dari 2,6 juta dolar selama pemutarannya. Dan film Suckseed berhasil mendapatkan rating score IMDb yang cukup tinggi yaitu 7.4.

2. ATM: Er Rak Error

Film Thailand Terbaik ATM: Er Rak Error 

ATM: Er Rak Error – 2012

Film Thailand berikut ini merupakan salah satu favorit penulis nih. Film ATM: Er Rak Error berlatar kantor atau tempat kerja. Ada beberapa kantor yang memang menerapkan peraturan dilarang jatuh cinta dengan rekan kerja. Nah, film ATM: Er Rak Error ini membawa kisah yang sama.

Peraturan larangan tersebut terkadang menjadi masalah tersendiri saat dua orang sudah sangat jatuh cinta untuk terus bersama. Dua orang harus melanggar peraturan dari kantornya dan buat perjanjian untuk menjalin hubungan cinta. Namun, mereka berjanji untuk menyelesaikan kasus yang terjadi di tempat mereka bekerja.

3. Hello Stranger

Hello Stranger

Hello Stranger – 2010

Film Thailand terbaik berikutnya adalah film Hello Stranger. Film ini rilis pada tahu 2010 lalu, yang menceritakan tentang dua orang yang tanpa sengaja bertemu ketika bepergian ke Korea Selatan. Bagi Anda yang menyukai genre komedi romantis, film Hello Stranger ini sangat cocok untuk Anda.

Sang pria (yang dimainkan oleh Chantavit Dhanasevi) harus berpisah dengan teman-temannya dan si wanita (yang dimainkan oleh Nuengthida Sopho) harus berbohong kepada pacarnya agar bisa bepergian sendiri. Lalu, ketika mereka bertemu mereka memutuskan untuk melakukan petualangan berdua.

Saking serunya perjalanan dan asyiknya mengobrol, mereka berdua sampai lupa menanyakan identitas satu sama lain. Selama film Anda akan disuguhkan dengan pemandangan menarik dari berbagai tempat wisata yang ada di Korea Selatan dan akan membuatmu ingin segera pergi menyusul mereka. heheheh

4. Bad Genius

Film Thailand Terbaik Bad Genius 

Bad Genius – 2017

Rekomendasi film Thailand terbaik berikutnya adalah fil Bad Genius. Film ini dibuat berdasarkan dari kisah nyata. Film Bad Genius ini cukup berhasil mendapatkan hati penonton, pasalnya film ini mendapatkan rating score IMDb sebesar 7.6. Setelah film ini sukses, series Bad Genius pun diproduksi.

Film ini mengisahkan tentang sekumpulan murid yang bersekongkol supaya bisa lulus ujian masuk universitas. Namun sayangnya, bau-bau kecurangan sudah tercium oleh panitia ujian. Beruntungnya tidak ada satu pun dari mereka yang tertangkap. Bahkan sebagian besar dari mereka pun berhasil masuk ke universitas impian.

Namun, ending nya tidak hanya berhenti disitu saja. Anda akan mendapatkan akhir cerita yang tidak terduga. So, ajak bestiemu yang sering nyontek untuk menonton film ini ya.

5. Pee Mak

Pee Mak 

Pee Mak – 2013

Pee Mak merupakan film Thailand yang bergenre horor. Film ini dibintangi oleh aktor ternama Thailand seperti Mario Maurer, Davika Hoorne, Nattapong Chartpong, dan aktor ternama lainnya. Film ini memang bergenre horor, namun bisa dipastikan Anda tidak akan ketakutan malah akan dibuat tertawa oleh alur cerita dan kelakuan dari para karakternya.

Pada awal perilisannya tahun 2013, film Pee Mak sempat menjadi buah bibir di masyarakat. Film ini menceritakan tentang seorang prajurit perang yang harus meninggalkan istrinya sendirian di rumah. Namun, ketika pulang ia tidak menyadari bahwa istrinya sudah meninggal dan menjadi hantu. Menakutkan kan? Tonton saja dulu, Anda akan tahu ekspresi apa yang harus Anda keluarkan hehehe

6. Friend Zone

Film Thailand Terbaik Friend Zone 

Friend Zone – 2019

Film selanjutnya adalah Friend Zone. Jika Anda pecinta film bergenre drama komedi, film ini sangat cocok untuk Anda. Sudah terlihat dari judulnya, film Thailan terbaik ini menceritakan tentang seorang pria yang jatuh cinta pada sahabatnya namun terjebak dalam status “sahabat” alias Friend Zone.

Film ini dimainkan oleh aktris Baifern Pimchanok, yang juga bermain di “Crazy Little Thing Called Love”. Ia berperan sebagai sahabat lama yang membuat pria itu jatuh cinta. Hubungan mereka digambarkan dengan komedi seperti itu, dan ceritanya mungkin relate dengan situasi kita yang terjebak di dalam “zona teman”.

7. Heart Attack

Heart Attack 

Heart Attack – 2015

Film Thailand terbaik berikutnya adalah Heart Attack. Film ini dirilis pada tahun 2015 lalu, dan berhasil masuk ke beberapa nominasi seperti Best Film di ajang New Asian Cinema dan beberapa nominasi lainnya. Film ini menceritakan tentang seorang pria yang saking lamanya bekerja sampai harus dirawat di rumah sakit.

Dan ia pun dirawat oleh seorang dokter yang ternyata juga menaruh hati dengan pria ini. Agar bisa terus bersama, sang dokter cantik pun menggunakan obat-obatan terlarang agar si pria tetap sakit dan terus dirawat olehnya. Wajib banget film Heart Attack ini jadi daftar watchlist mu di akhir pekan ini.

8. The Teacher’s Diary

The Teacher’s Diary 

The Teacher’s Diary – 2014

Anda menyukai film bergere romantis? Film The Teacher’s Diary ini bisa menjadi salah satu pilihanmu. Bukan hanya menyajikan film drama romantis biasa saja, tapi banyak pelajaran bagus yang dapat Anda ambil dari film ini. Terbukti dari beberapa penghargaan dan nominasi yang sudah didapat oleh film ini dan memiliki rating score IMDb yang cukup tinggi yaitu 7.8.

Film ini menceritakan tentang seorang mantan pegulat yang beralih profesi sebagai guru. Dia pun pergi ke sekolah terpencil untuk mengajarkan banyak hal untuk anak-anak sekolah di sana. Dia pun meninggalkan sebuah catatan yang akhirnya dibaca oleh guru yang yang mengajar setelahnya. Diari itu akhirnya dimanfaatkan oleh guru selanjutnya untuk jadi panduan untuk mengajar. Penasaran dengan kisahnya?

9. Happy Old Year

Happy Old Year

Happy Old Year – 2019

Mungkin Anda pernah membuang barang-barang yang sudah usang dan mungkin Anda menyebutnya sebagai sampah. Tapi, setelah Anda menonton film Happy Old Year ini Anda mungkin akan menyesal telah membuang berbagai barang ke tempat sampah begitu saja.

Film ini menceritakan seorang perempuan, Jean namanya, ia ingin merombak rumahnya untuk dijadikan kantor. Tanpa berpikir panjang, ia membuang semua perabotan di rumahnya. Sampai suatu hari Pink menyadarkannya, bahwa semua benda yang ia kira sampah ternyata memiliki kisahnya masing-masing. Penasaran dengan apa yang akan dilakukan Jean selanjutnya? Tonton film ini di akhir pekan bersama bestie ataupun keluargamu.

10. The Con-Heartist

The Con-Heartist 

The Con-Heartist – 2020

Rekomendasi film Thailand terbaik yang terakhir adalah The Con-Heartist yang baru saja dirilis pada tahun 2020 lalu. Film ini bergenre komedi romantis, yang diperankan oleh aktris cantik Baifern dan Nadech Kugimiya, serta Bank Thiti.

Film ini menceritakan tentang seorang pegawai bank bernama Ina (dimainkan oleh Baifern) yang ditipu oleh pacarnya, Petch (dimainkan oleh Bank Thiti) sebanyak 500.000 bath. Karena kelakuan Petch tersebut, Ina terjerat hutang dan harus melunasinya. Tidak berhenti di situ, Ina kembali hampir tertipu oleh Tower (dimainkan oleh Nadech Kugimiya). Karena sudah ketahuan, Tower akhirnya mengalah dan mengikuti permintaan Ina untuk membalas perbuatan Petch. Apakah Ina dapat mempercayai Tower kembali? Saksikan kisahnya di Netflix.

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang 10 rekomendasi film Thailand terbaik yang bisa Anda jadikan watchlist di minggu ini bersama teman dan keluarga. Ada film favoritmu gak nih? Film apa yang bakal Anda tonton pertama kali?

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terima kasih 🙂

Editor: Muchammad Zakaria

Download berbagai jenis aplikasi dan games terbaru secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Aplikasi untuk Windows

Aplikasi untuk Android

Game PC

Game Android

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend