Samsung Gaming Hub Luncurkan bersama Xbox, Stadia, dan GeForce

Samsung Gaming Hub Luncurkan bersama Xbox, Stadia, dan GeForce

NESABAMEDIA.COM – Samsung diketahui akan merilis pusat Games mereka di 2022 ini, yang mana tersedia untuk Smart TV dan monitor pintar Samsung. Pusat games di Samsung akan menghadirkan kerja sama dari beberapa merek Game Streaming terkenal, kolaborasi ini dilakukan untuk meningkatkan pengalaman bermain dengan perangkat yang didukung penuh, Jumat (1/7).

Samsung akan bekerja sama dengan layanan Game Streaming terkenal, untuk menghadirkan pengalaman bermain menggunakan perangkat dukungan mereka. Seperti menggunakannya di Smart TV dan monitor, yang mana akan dirilis oleh Samsung dalam waktu dekat.

Beberapa platform layanan Games Streaming lainnya yang ikut bekerja sama ialah GeForce Now, Stadia dari Google, Utomik, Twitch, dan Xbox dari Microsoft. Dikabarkan, Luna dari Amazon juga akan bergabung dalam waktu dekat ini.

Integrasi penuh ini akan mendapatkan dukungan dari Samsung, untuk layanan Samsung Gaming Hub UI. Tampilan antarmuka, performa, dan fleksibiltas memainkan games akan mendapatkan integrasi penuh.

Layanan pusat games dari Samsung ini tidak hanya dapat diakses menggunakan layanan Games Streaming, perusahaan juga membekali layanan pusat games mereka, dengan menggunakan layanan konsol permainan, yaitu dengan koneksi kabel HDMI.

Samsung juga memberikan integrasi penuh, bagi pengguna yang ingin memainkan games dari konsol permainan, dengan dukungan HDMI maka pemain dapat mengontrol games yang mereka mainkan menggunakan konsol permainan.

Kehadiran Xbox dari Microsoft memiliki tempat khusus, mengapa pusat games di Samsung akan terlihat lebih eksklusif. Meskipun memang telah ada Stadia, GeForce dan Twitch, namun kehadiran Xbox seakan menjadi alasan mengapa harus mengakses Samsung Gaming Hub.

Akses dari Xbox akan diberikan integrasi dan dukungan penuh dari Microsoft, beberapa games pouler dapat dimainkan dengan tanpa perlu berlangganan, seperti Fornite. Namun, pengguna diwajibkan untuk dapat berlangganan di Xbox Games Pass Ultimate, setelahnya pengguna dapat memainkan hingga lebih dari 100 games secara gratis di Xbox.

Bersamaan dengan rilisnya Gaming Hub dari Samsung, NVIDIA juga menambahkan beberapa games terbaru mereka di GeForce Now, sebut saja seperti Alaloth, Disgaea 6 Complete, Card Shark, NARCAR 21, dan lainnya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend