• Our Partners:

Telah Rilis! Ini Harga & Spesifikasi Asus Zenfone 9

Telah Rilis! Ini Harga & Spesifikasi Asus Zenfone 9

NESABAMEDIA.COM – Asus kini telah resmi merilis seri Asus Zenfone 9, yang mana telah dirilis pada Kamis 28 Juli kemarin. Perusahaan kembali memperkenalkan seri ponsel berkelas, dengan kemampuan dari teknologi tinggi untuk setiap komponen ponsel, Jumat (29/7).

Sukses dengan seri Asus Zenfone 8, tidak membuat Asus gentar untuk terus berinovasi dengan menghadirkan seri ponsel terbaru mereka. Kemarin, Asus telah memperkenalkan sedikit dari ponsel seri ROG mereka, yang mana turut mendapatkan antusiasme dari penggemar.

Siapa sangka, pada kamis kemarin Asus telah resmi merilis Asus Zenfone 9 sebagai bagian dari seri ponsel terbaru, yang mana merupakan peningkatan kemampuan teknologi dan fitur dari Asus Zenfone 8. Ponsel yang satu ini lagi-lagi masih menggunakan desain yang ringkas, yang menjadi ciri khas dari Asus Zenfone.

Asus Zenfone 9 hadir dengan teknologi sensor tingkat tinggi untuk kamera depan dan belakangnya, mampu menangkap gambar hingga maksimal resolusi 50MP, serta memiliki sensor tingkat tinggi untuk merekam video dengan lebih stabil.

Layarnya berukuran sekitar 5,9 inci, ukuran yang cukup ringkas untuk ponsel pintar di era ini. Kemampuan layarnya mampu menampilkan hingga resolusi 1080p dengan teknologi OLED, serta mendukung Refresh Rate hingga 120Hz.

Asus Zenfone 9 juga telah menggunakan chipset terbaru dari Snapdragon, yang mana telah menggunakan Snapdragon 8 Plus Gen 1. Ini merupakan salah satu teknologi chipset terkini dari Qualcomm, serta telah diuji coba sebagai chipset tercepat saat ini.

Model Asus Zenfone 9 ini memiliki 8GB RAM dan penyimpanan sebesar 128GB. Membuat pengguna dapat mengakses banyak aplikasi, dan menyimpan banyak berkas pada satu perangkat ponsel. Selain itu, Asus Zenfone 9 dibekali dengan kemampuan penyimpanan baterai hingga 4.300 mAh yang dapat bertahan hingga 20 jam tanpa pengisian daya.

Asus Zenfone 9 telah memiliki teknologi canggih untuk kameranya, setidaknya mampu menangkap hingga 50MP kamera belakang, Ultrawide, dan 12MP kamera depan yang dapat memotret gambar dengan lebih tajam. Menggunakan sensor OIS/EIS, membuat Asus Zenfone 9 mampu merekam video dengan kemiringan yang lebih drastis.

Teknologi ini memungkinkan Asus Zenfone 9 untuk dapat merekam video, dengan kestabilan yang lebih tinggi, bahkan sensor ini lebih baik dibandingkan dengan sensor OIS yang digunakan pada iPhone 13.

Asus Zenfone 9 mulai dijual di pasaran dengan perkiraan harga mulai dari $800 USD, atau sekitar Rp 11.910.000,00. Ponsel ini akan didistribusikan terlebih dahulu di Taiwan, Hong Kong, Eropa, dan Asia Tenggara.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend