YouTube Shorts

YouTube Hadirkan Short Video untuk Semua Konten

NESABAMEDIA.COM – YouTube kembali dengan fitur yang memudahkan seorang kreator, untuk dapat memilih video yang ingin mereka jadikan video pendek di Short Video. Fitur ini akan segera dirilis dan nantinya dapat digunakan untuk perangkat ponsel iOS dan Android, Jumat (29/7).

YouTube menjadi platform layanan siaran video terlaris dan populer saat ini, terhitung sejak kuartal pertama platform ini menduduki peringkat teratas dalam layanan siaran video. YouTube juga telah menghadirkan berbagai macam kemudahan untuk kreator, di mana dapat menyiarkan video di kanal YouTube mereka.

Beberapa bulan yang lalu, YouTube memperkenalkan YouTube Short Video yang memungkinkan seorang kreator untuk dapat mempersingkat durasi video mereka, untuk kemudian diunggah dalam durasi singkat. YouTube memberikan maksimal durasi 60 detik, sebagai ringkasan sebagian besar video untuk memasarkan konten.

Sekarang, YouTube memberikan fitur “Edit into a Short” untuk semua konten yang telah diunggah oleh kreator. Seorang kreator tidak perlu repot-repot untuk mengedit kembali dan menyusun konten yang akan diunggah di Short, hanya dengan menggunakan fitur yang satu ini maka kreator dapat dengan mudah mempersingkat video untuk kebutuhan YouTube Short.

YouTube Short adalah salah satu fitur yang paling banyak digunakan oleh kreator pada saat ini, di mana memungkinkan kreator untuk dapat membuat video singkat seperti halnya Instagram Story. Namun, dengan durasi yang lebih lama untuk memasarkan konten mereka.

Layanan YouTube Short sendiri tidak hanya dibagikan oleh pengguna yang berlangganan kepada kreator, namun akan ditampilkan secara acak pada semua pengguna YouTube. Jadi, akan sangat berguna untuk memasarkan konten video dalam durasi singkat, yang menjadi bagian dari pemasaran konten.

“Edit into a Short” akan hadir pada semua jenis ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi Android dan iOS, layanan ini akan hadir di setiap aplikasi YouTube. Kreator juga akan diberikan beberapa tools, seperti menambahkan teks ke dalam video singkat ini.

YouTube telah mengumumkan bahwa fitur ini akan segera dirilis serentak, nantinya ketika menggunakan fitur ini maka kreator akan mendapatkan link untuk memilih video yang telah mereka unggah, jadi prosesnya akan semakin mudah.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend