• Our Partners:

TikTok: Kontrol Konten dengan pilihan Hashtags

TikTok: Pengguna bisa Kontrol Konten Menggunakan Hashtags

NESABAMEDIA.COM – TikTok telah mengembangkan fitur terbarunya, yang mana dapat digunakan dalam laman For You. Perusahaan telah memberikan bocoran bahwa, pengguna dapat mengontrol konten apa saja yang akan ditonton di Feed TikTok mereka, Kamis (14/7).

Platform hiburan raksasa TikTok kini kembali membawa fitur terbaru mereka, yang mana berlaku untuk pengguna dari seluruh dunia. Seperti yang diketahui bersama, bahwa fitur Feed di TikTok merupakan sekumpulan video yang acak, TikTok akan menggunakan algoritma mereka untuk mengetahui konten apa yang pengguna sukai.

Dengan menggunakan algoritma ini, TikTok akan menampilkan video yang relevan dan video yang sedang viral pada masa tertentu. Sehingga, sering disebut sebagai FYP yang berlaku untuk semua pengguna.

Selain dari itu, fitur For You merupakan kumpulan video khusus untuk pengguna yang mengikuti akun atau kreator TikTok. Dengan menggunakan fitur ini, maka pengguna dapat langsung melihat secara acak video dari berbagai konten kreatot yang diikuti.

Sayangnya, TikTok tidak memberikan fitur untuk kontrol akses yang lebih penuh ditangan penggunanya. Namun, sekarang TikTok memberikan akses kontrol yang lebih menarik untuk digunakan.

Bagi pengguna yang tidak menyukai konten tertentu, misalnya ingin menghindari konten ASMR yang populer. Maka pengguna dapat menggunakan Hashtag untu menghindari konten yang terkait.

Perusahaan TikTok telah mengumumkan bahwa pengguna sudah dapat mencoba fitur ini, dengan menggunakan Hastags tertentu maka pengguna tidak akan melihat konten terkait di laman Feed mereka.

Penggunaannya sangat mudah, juga memberikan akses yang terkontrol ketika digunakan oleh anak-anak di bawah umur. Langkah ini bisa diambil untuk menghindari tayangan yang kasar dan tidak diinginkan, mengingat TikTok menampilkan konten yang acak.

Fitur dari For You juga mengalami banyak perubahan, TikTok kembali mengubah algoritma mereka dengan memberikan akses konten apa yang anda sukai. Misalnya, dari sekian banyak kreator yang anda ikuti, anda dapat mengaturnya untuk menampilkan konten DIY atau ASMR saja.

Pemisahan konte menggunakan Hashtag tentunya hanya berdasarkan untuk konten video yang diselipkan Hashtag. Fitur ini tidak mampu menyaring video yang tidak memberikan keterangan Hashtag terkait.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend