• Our Partners:

Twiiter Uji Coba fitur Alt Text to Image

Twitter Uji Coba fitur Alt Text to Image

NESABAMEDIA.COM – Terhitung sejak awal tahun 2022, Twitter masih terus rajin memberikan fitur terbaru mereka yang dapat membantu penggunanya untuk berselancar di platform mereka. Baru-baru ini, Twitter mengembangkan fitur Alt Text to Image yang dapat berfungsi untuk memberikan deskripsi untuk gambar, Kamis (14/7).

Twitter memang tengah diterpa masalah antara kebijakan yang tidak dimengerti antara Elon Musk dan Twitter. Hingga saat ini, telah ada tindakan hukum yang mana akan segera nenuntut Elon dalam upaya perjanjian yang tidak ditepati.

Meski begitu, berbagai macam upaya dan langkah yang telah dilakukan Twitter nampaknya tidak mempengaruhi mereka untuk terus merilis fitur terbaru. Belum lama ini, Twitter telah merilis fitur Co-Tweet, yang memungkinkan dua akun berbeda untuk dapat berkolaborasi dalam unggahan yang sama.

Beberapa minggu kebelakang, Twitter juga telah merilis fitur Unmention yang dapat digunakan untuk keluar dari akun yang ditandai secara pribadi. Sehingga, tidak akan mengirimkan pemberitahuan yang dianggap tidak penting.

Fitur Alt Text dapat di Kostumasi

Fitur Alt Text dapat di Kostumasi

Sekarang, Twitter telah merilis fitur Alt Text yang mana terkenal sangat penting digunakan di internet. Alt Text merupakan fitur untuk menambahkan deskripsi tertentu pada gambar, sehingga orang lain dapat langsung melihat deskripsi gambar tersebut.

Sebagian besar pengguna Twitter akan mengunggah banyak jenis gambar yang berbeda-beda, sebut saja seperti gambar Flyer, GIF, Screenshot, dan meme yang sangat banyak. akan terasa lebih jelas dan lengkap jika menggunakan Alt Text dalam memberikan deskripsi gambar.

Shaoky Amdo selaku juru bicara Twitter menyatakan bahwa, fitur ini akan dirilis pada Kamis, 14 Juli hari ini, akan dimulai dengan pengguna Platform yang menggunakan sistem operasi iOS, Android, dan versi website.

Pengguna dapat langsung menggunakan fitur ini, dengan memperbaharui versi terbaru dari Twitter. Fitur ini optional, pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkannya di pengaturan.

Shaoky juga menambahkan bahwa fitur ini akan hadir secara otomatis jika digunakan, di mana setiap kali akan mengunggah gambar, maka Pop-up dari Alt Text akan muncul dan pengguna dapat memilih untuk mengabaikan atau menambahkan deskripsi pada gambar.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend