• Our Partners:

Microsoft, akan Hapus Address Bar di Control Panel?

UI Baru Windows 11, Tampilkan Taskbar yang Segar

NESABAMEDIA.COM – Microsoft terbilang telah mengejutkan pengguna karena memperbaharui tampilan Windows 11 mereka, pada awal rilis memang akan sangat berbeda dengan tampilan Windows 10 yang lebih klasik. Kini, nampaknya Microsoft kembali memperbaharui serangkaian fitur dari tampilan Taskbar, Kamis (14/7).

Microsoft tengah mengembangkan eksperimen mereka, dengan membuat tampila UI atau antarmuka dari Taskbar di Windows 11. Perusahaan raksasa ini sedang melakukan masa uji coba dari fitur yang sangat familiar untuk pengguna Windows, termasuk Taskbar dan Search Bar.

Sebelumnya, Windows memang telah membuat kejutan dengan mengubah tampilan Taskbar yang lebih dinamis namun rapih. Di mana, telah mengembangkan tampilan Taskbar dengan posisi di tengah layar, yang mana sebelumnya berada pada bagian samping.

Pengembangan tampilan Taskbar yang baru ini juga bersamaan dengan perubahan dan penambahkan aneka macam Widget. Memang Microsoft terbilang kurang memiliki daftar Widget yang menarik. Namun, kali ini akan semakin diperluas fiturnya.

Perubahan Posisi dan Ukuran Ikon Windows 11

Perubahan Posisi dan Ukuran Ikon Windows 11

Pada tampilan terbarunya ini, akses untuk ke Windows memang masih dihadirkan di bagian kiri dari tengah, juga masih menggunakan Search Bar yang lebih presisi dan desain yang lebih kecil. Meskipun tidak memiliki perubahan yang mencolok dari versi awal Windows 11, tetapi akan terlihat perbedaan ukuran.

Perubahan dari pemberitahuan Microsoft Windows 11 terbaru juga akan diubah, di mana akan ditambahkan laporan cuaca yang lebih singkat. Serta, ditambahkan pula sebuah pemberitahuan dengan label jumlah notif yang diterima.

Penambahan dari fitur pemberitahuan juga akan diperluas, pengguna Windows 11 akan mendapatkan sebuah laporan cuaca yang lebih lengkap, serta layanan berita yang dapat langsung dibaca.

dengan melakukan berbagai macam percobaan dengan uji coba antarmuka terbaru, Windows melalui siaran Dev Channel juga dikabarkan tengan mengembangan kamera terbaru untuk Windows 11. Fitur kamera di Windows 11 nantinya akan mendapatkan fitur kode QR yang mampu memindah kode.

Seakan tidak berhenti, Microsoft sedang melakukan uji coba dari kemampuan Windows 11 untuk dapat langsung mendukung beberapa format media seperti CD ke AAC, WMA, FLAC, dan ALAC.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend