• Our Partners:

Versi Baru Microsoft OneDrive Windows 11 Bocor

Versi Baru Microsoft OneDrive Windows 11 Bocor

NESABAMEDIA.COMSebuah bocoran gambar dari klien OneDrive baru untuk Windows 11, menampilkan perubahan desain yang mencolok untuk aplikasi tersebut.

Bagian pengaturan dari klien OneDrive kini selaras dengan Windows 11, mendapatkan sudut membulat, efek transparan, dan elemen antarmuka lainnya yang terlihat di seluruh sistem operasi. Tampaknya ini adalah perubahan visual sederhana tanpa adanya fitur baru.

Klien Microsoft OneDrive untuk Windows bukanlah aplikasi pihak pertama yang paling ketinggalan zaman di Windows 11, namun jelas kadar ‘usangnya’ sudah terlihat.

Jika anda perhatikan dengan seksama, anda akan melihat beberapa elemen antarmuka yang begitu jadul. Tampaknya ini akan segera berubah, karena versi klien OneDrive untuk Windows yang diperbarui telah bocor.

Pengguna Twitter Florian mendapatkan salinan klien OneDrive yang telah diperbarui dan membagikan gambar dari bagian pengaturan aplikasi yang mendapatkan perubahan. Aplikasi ini sekarang menjadi selaras dengan Windows 11 secara visual. Ini menampilkan sudut membulat, efek transparan, font dan elemen lain yang sesuai dengan sistem operasi terbaru Microsoft.

“Pengaturan OneDrive benar-benar telah diperbarui,” cuit Florian melalui akun Twitternya. 

Dari apa yang terlihat dalam bocoran gambar tersebut, ini adalah sebuah perombakan visual ke klien OneDrive di Windows 11. Sepertinya perubahan ini juga akan diterima dengan baik oleh pengguna, karena aplikasi itu sendiri selama ini juga tidak banyak memiliki kekurangan atau bug.

Florian mengklarifikasi bahwa versi yang dia bagikan itu adalah build internal di tim Microsoft untuk OneDrive. Oleh karena itu, jika anda tertarik untuk mengunduhnya, anda juga harus menyadari bahwa ada risiko tersendiri yang harus ditanggung.

Selain itu, perubahan ini juga masih di tahap awal, jadi produk akhir yang akan dikirimkan ke saluran produksi mungkin akan berbeda dari apa yang ditampilkan dalam gambar yang bocor. 

Jika anda sudah menyadari segala konsekuensinya, anda bisa mengunduh versi bocoran dari klien OneDrive baru itu melalui tautan berikut ini.

Perlu diingat ini adalah tautan unduhan langsung, dan akan secara otomatis mengunduh begitu anda membuka tautan tersebut. Versi ini juga belum ada di saluran Windows Insider manapun, karena masih dalam tahap pengembangan secara internal.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend