• Our Partners:

Cara Menulis Rumus di Word Agar Rapi

Begini Cara Menulis Rumus di Word Agar Rapi

Cara menulis rumus di word banyak dilakukan oleh para pelajar, mahasiswa, bahkan dosen sekalipun. Kegiatan belajar mengajar masih dilakukan secara daring sesuai dengan kebijakan dan peraturan yang diberikan. Hal ini membuat para pelajar atau mahasiswa harus mengerjakan tugas secara online juga.

Jika tugas tersebut hanya sekadar membuat cerita seperti tugas Bahasa Indonesia mungkin masih bisa dilakukan dengan mudah. Tapi bagaimana dengan tugas Matematika yang mengharuskan Anda untuk memasukkan rumus dan segala jenis perhitungannya.

Cara Menulis Rumus di Word Agar Rapi

Cara menulis rumus di word sebenarnya sangatlah mudah. Yang paling penting Anda sudah tahu rumus apa yang ingin ditulis. Karena menulis rumus di word sama saja seperti Anda menulisnya di atas kertas. Penasaran dengan langkah-langkahnya? Langsung saja silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Langkah pertama, silakan Anda buka aplikasi Microsoft Word di PC ataupun laptop Anda.

2. Kemudian, silakan Anda klik menu Insert yang ada di tab menu bagian atas. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Menulis Rumus di Word Agar Rapi

3. Kemudian, pada pojok kanan atas silakan Anda klik menu Equation. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

klik menu Equation.

4. Nah, Anda bisa melihat beberapa Template rumus yang disediakan. Jika diantara rumus tersebut cocok dengan kebutuhan Anda, silakan Anda pilih. Namun, jika Anda ingin membuatnya secara manual, silakan Anda klik Insert New Equation. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Menulis Rumus di Word dengan Mudah

5. Nah, ada banyak simbol atau tanda matematika yang bisa Anda gunakan, mulai dari pembagian, integral, logaritma, matriks, dan masih banyak lagi. Silakan Anda pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

simbol atau tanda matematika

6. Selesai. Selamat mencoba!

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Sekarang Anda sudah bisa menulis rumus di word dengan sangat mudah dan tentunya rapi serta praktis.

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang bagaimana cara menulis rumus di word dengan sangat mudah. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terima kasih 🙂

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend