VPN Gratis Di Browser Edge Bakal Jadi Fitur Yang Wajib Dimiliki

VPN Gratis Di Browser Edge Bakal Jadi Fitur Yang Wajib Dimiliki

NESABAMEDIA.COMApakah sebuah layanan VPN yang dibangun langsung ke dalam browser akan membuat anda tertarik meninggalkan Google dan beralih ke browser Edge? Microsoft berharap demikian, karena mereka mulai meluncurkan sebuah layanan VPN eksperimental ke browser Edge mereka. Ini bernama Microsoft Edge Secure Network, yang didesain untuk kepentingan keamanan dan privasi.

Tidak seperti layanan VPN populer lain yang akan melindungi semua lalu lintas online dari smartphone, tablet atau laptop anda, Microsoft Edge Secure Network hanya akan menjadi pelindung lalu lintas online anda, ketika anda menggunakan browser Edge, yang menjalani debutnya dengan Windows 10.

Microsoft menjanjikan bahwa fitur itu akan membantu akan mengenkripsi sambungan internet anda dan meningkatkan privasi, ketika anda browsing di internet dengan mencegah terjadinya pelacakan online dan menjaga lokasi anda tetap rahasia. Bagian terbaiknya adalah ini tidak seperti layanan VPN bawaan di browser rival seperti Firefox, yang ditawarkan Microsoft Edge ini adalah secara cuma-cuma atau gratisan.

Satu-satunya syarat dalam penawaran gratisan ini adalah penggunaannya yang dibatasi hanya 1 GB data browsing saja setiap bulannya. Itu juga anda harus login ke Edge dengan akun Microsoft. Mengingat batasan yang rendah, mungkin anda tidak ingin menggunakan VPN itu untuk semua aktivitas browsing anda. Mungkin bisa diaktifkan hanya ketika anda mengunjungi situs yang mengoleksi data personal. 

Batasan yang rendah ini mungkin akan membuat pengguna lain tidak begitu tertarik, utamanya mereka yang ingin melakukan unduhan atau streaming ilegal dan menyembunyikan identitas mereka. 

Sayangnya Microsoft tidak memberikan detail lain selain limit 1 GB data browsing per bulan, termasuk paket layanan berlangganan bulanan yang akan ditawarkan ke pengguna, atau ketika batasan itu habis dan pengguna ingin membayar untuk layanan tambahan. 

Dukungan ini masih dalam tahap pratinjau, dan belum tersedia secara luas untuk semua pengguna Edge di Windows 10 maupun Windows 11. Microsoft juga tidak membagikan informasi lebih lanjut mengenai kapan dukungan ini akan meluncur ke pengguna publik. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend