• Our Partners:

Whatsapp Luncurkan Transfer Chat dari Android ke iOS

Whatsapp Rilis Fitur Transfer Chat dari Android ke iOS

NESABAMEDIA.COM – Setelah merilis fitur yang dapat mengirimkan data pesan dari iOS ke Android beberapa waktu yang lalu, kini Whatsapp akan segera merilis secara bertahap dukungan untuk mengirimkan data pesan Android ke iOS, Jumat (8/7).

Dilansir dari WABetaInfo, Whatsapp sekarang sedang mengembangkan kemampuan mereka untuk dapat mengirimkan data pesan dari ponsel android ke ios. Di mana, akan mulai diluncurkan untuk pengguna Whatsapp beta versi 2.22.15.11. direncakan fitur ini akan segera dirilis untuk pengguna Android.

Sebelumnya, Whatsapp telah merilis kemampuan dari fiturnya yang mampu memindahkan data Whatsapp dari iOS ke Android. Namun, sekarang Whatsapp kembali lagi dengan fitur barunya yang dapat memindahkan data antar perangkat yang berbeda sistem operasi.

Whatsapp sebagai salah satu layanan perpesanan instan terbesar didunia, memberikan akses ini untuk memudahkan pengguna Android, yang ingin memindahkan data Whatsapp mereka ke perangkat iOS. Agar prosesnya lebih mudah dan tidak memakan waktu yang lama.

Proses yang diberinama Move to iOS ini, akan bekerja dengan efektif menggunakan koneksi jaringan Wi-Fi yang sama, selain itu dibutuhkan tenaga beterai yang terisi penuh selama proses transfer data.

Fitur ini mendapatkan dukungan dari pendiri Meta yang menaungi Whatsapp, Mark Zuckerberg yang memberikan pernyataannya dalam unggahan Facebook, di mana penguna dapat memindahkan data Whatsapp mereka ke perangkat iOS dengan lebih mudah.

Daya yang dipindahkan termasuk diantara, pesan, pesan suara, video, dan dokumen yang tersimpan. Jadi, pengguna tidak perlu pusing untuk memindahkan dan menyimpan nomor telepon dan data lainnya.

Sayangnya, menurut laporan dari situs resmi Whatsapp Support, pengguna tidak dapat memindahkan data panggilan Whatsapp atau Call Log. Meskipun begitu, memindahkan data dari Android ke iOS merupakan langkah yang sangat baik, karena banyaknya pengguna yang merasa kesulitan untuk memindahkan data ke dalam perangkat yang sistemnya berbeda.

Fitur ini nantinya akan segera dirilis, hanya pengguna Android 5.0 dan terbaru yang dapat menggunakan fitur ini. Serta, dukungan untuk iOS 15.5 saja yang dapat menggunakan fitur transfer data dari Whatsapp.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend