Evernote Tambahkan Fitur Baru, Pengingat Ulang

Evernote Tambahkan Fitur Baru, Pengingat Ulang Tasks

NESABAMEDIA.COM – Salah satu aplikasi yang memberikan layanan To-Do-List yang populer, Evernote, kini kembali lagi merilis fitur terbaru mereka yang ditambahkan ke dalam fitur Tasks. Fitur Tasks yang termasuk dalam fitur pengingat, kini dapat diatur untuk dapat aktif secara konsisten, Jumat (8/7).

Dilansir dari 9to5Mac, Evernote telah mengumumkan bahwa fitur ini dapat digunakan utnuk kebutuhan jadwal yang padat. Di mana, pengguna dapat mengatur pengingat pada hari tertentu, yang mana merupakan fitur yang telah lama ada di Evernote.

Lantas apa bedanya? Bedanya, perusahaan kembali menambahkan fitur jadwal berulang ke dalam fitur pengingat. Jadwal ini bisa diatur perhari, perminggu, atau bahkan perbulan, untuk kemudian akan memberikan informasi kepada pengguna ketika mendekati jadwal yang telah diatur.

Fitur sebelumnya, pengguna hanya dapat menggunakan fitur pengingat sekali saja, jadi ketika informasi menunjukan jadwal, maka pengguna harus mengaturnya kembali secara manual. Sedangkan fitur terbarunya ini, pengguna dapat memilih jadwal waktu yang diatur, kemudian Evernote akan menyimpan data dan akan memberikan peringatan pada jadwal yang ditentukan.

Melalui website Evernote, perusahaan menambahkan fitur ini untuk memberikan kemudahan dalam menyusun kegiatan, fitur pengingat memang sangat berguna. Namun, akan lebih berguna ketika fiturnya ini dapat diatur jadwalnya tanpa perlu mengulang aturan pilihan tanggal dan waktu.

Jadi, pengguna yang memiliki jadwal teratur mingguan, dapat menggunakan fitur pengingat ini untuk dijadwalkan. Pengguna tidak perlu selalu mengatur secara manual, untuk dapat terus mengingat jadwal kegiatan.

Menurut laporan dari Evernote, fitur mengulang jadwal ini sering diminta oleh konsumen yang menggunakan layanan mereka, sejak 2021 silam. Maka dari itu, menjadikan salahn satu motif aplikasi ini untuk menghadirkan fitur yang diminati oleh banyak pengguna.

Untuk dapat mengatur pengaturan jadwal konsisten ini, pengguna dapat mengaturnya dengan lebih mudah. Hanya dengan memilih jadwal seperti tanggal kegiatan, kemudian pilih untuk memberikan peringatan yang sinkron setiap seminggu, atau bahkan sebulan sekali.

Evernote juga menyatakan bahwa fitur terbarunya ini akan segera dirilis untuk layanan pada situs website mereka, hingga layanan yang diakses menggunakan versi aplikasi di ponsel. Pengguna iOS dan Android akan menikmati fitur yang sama ini.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend