• Our Partners:

Xiaomi Civi 1S Lebih Ringan Dari Pengisi Dayanya

Xiaomi Civi 1S Lebih Ringan Dari Pengisi Dayanya

NESABAMEDIA.COMBeberapa hari yang lalu, Xiaomi secara resmi telah merilis Xiaomi Civi 1S, penerus dari perangkat yang dinobatkan sebagai smartphone tercantik di dunia. Walaupun hanya peningkatan dari pendahulunya, smartphone itu juga masih layak menyandang gelar tersebut. 

Xiaomi Civi 1S hadir dengan pengisian cepat 120W buatan sendiri, yang beratnya 183 gram. Namun yang mengejutkan adalah perangkat smartphone itu justru lebih ringan dari pengisi dayanya, karena hanya memiliki berat 166 gram. Selisihnya 17 gram. 

Ringan dan tipisnya smartphone ini, menjadi salah satu nilai jual yang diunggulkan. Ketebalan bodi smartphone ini hanya 6,98mm. Xiaomi Civi 1S dikemas dengan baterai berkapasitas 4,500mAh. Lebarnya 71.5mm, sehingga tidak sulit untuk digunakan dengan satu tangan.

Selain tipis dan ringan, kamera juga menjadi keunggulan lain dari Xiaomi Civi 1S. Smartphone ini memiliki teknologi 4D light-chasing beauty pertama di dunia. Teknologi ini mampu melakukan pemindaian wajah hingga 270 derajat dan rendering real-time tingkat game.

Dalam hal konfigurasi, smartphone ini menggunakan panel OLED pada layarnya yang berukuran 6,55 inci dengan faktor bentuk micro-curved. Pada layar ini juga terdapat kamera depan 32MP, sementara di panel belakang ada kamera utama 64MP dengan dukungan AI dan dua kamera lainnya. Baterainya juga mendukung pengisian cepat 55W kabel flash charging. 

Nilai jual lainnya dari smartphone ini adalah pada harga. Harga untuk model dasar adalah Rp5,2 jutaan dengan varian 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Ini artinya, Civi 1S lebih murah Rp500 ribuan dibandingkan pendahulunya.

Sistem operasi bawaan yang digunakan adalah Android 12 dengan skin MIUI 13. Mendukung dual SIM nano, sensor pemindai sidik jari dalam layar dan sensor infrared. Termasuk juga USB Type-C, speaker stereo Dolby Atmos dan teknologi audio Hi-Res. 

Masalah konektivitas akan didukung oleh jaringan 5G SA/NSA, VolTE Dual 4G, Wi-Fi 6 versi 802.11 ax, Bluetooth 5.2, GPS/GLONASS/Beidou/NavIC, dan juga fitur NFC. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend