Xiaomi Mix Fold 2

Xiaomi Pamerkan Desain Baru Ponsel Lipat, Xiaomi Mix Fold 2

NESABAMEDIA.COM – Xiaomi Mix Fold 2 Baru saja dirilis sejak Samsung memberikan pengumuman akan segera merilis versi terbaru dari ponsel lipat mereka. Xiaomi memberikan seri ponsel elegan terbaru mereka, yang mana kini telah menarik perhatian pasar, Sabtu (13/08).

Xiaomi Mix Fold 2 kini memiliki peningkatan dari segi desain, spesifikasi, dan layar yang lebih elegan. Namun, Xiaomi masih tetap dengan pendiriannya yang menghadirkan ponsel canggih dan eksklusif dengan harga yang ekonomis.

Jika dilihat dari segi desain, Xiaomi Mix Fold 2 memiliki peningkatan dari seri sebelumnya, Mi Mix Fold yang mana telah dirilis di 2021 lalu. Xiaomi Mix Fold 2 kini telah menggunakan chip dari Qualcomm, yang mana sudah yang versi terbaru Snapdragon 8 Plus Gen 1 SoC. Dibekali dengann 12GB RAM dan penyimpanan internal berukuran besar.

Xiaomi Mix Fold 2

Desain Baru Xiaomi Mix Fold 2

Ini yang menarik dari Xiaomi Mix Fold 2, tidak tanggung-tanggung perusahaan membekali seri Mix Fold 2 dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan yang dapat dipilih. Xiaomi memberikan dua pilihan yaitu 256GB dan 1TB untuk penyimpanan internalnya.

Tingkatan yang diperbaiki oleh Xiaomi ialah pemilihan warna, kini Xiaomi Mix Fold 2 hadir dengan pilihan warna yang lebih elegan dan mahal, dengan menggunakan warna hitam yang netral, dan Gold yang memberikan kesan mahal.

Xiaomi Mix Fold 2 termasuk ke dalam tipe ponsel lipat, dengan ukuran layar mencapai 6,56 inci OLED (2520 x 1080) dengan aspek rasio mencapai 21:9. Mix Fold 2 dapat berjalan dengan layar 120Hz dan kecerahan yang mencapai batas maksimal 1.000 nits.

Untuk kemampuan kekuatan layarnya, Xiaomi Mix Fold 2 telah menggunakan Gorilla Glass Victus, sama seperti yang digunakan pada seri Samsung. Ini akan membuat layar tidak mudah retak dan memberikan perlindungan dari goresan.

Xiaomi membekali seri ponsel terbaru mereka dengan kamera hingga 50MP sebagai kamera utamanya, 13MP Ultrawide, dan Telephoto dengan 2x Optical Zoom. Untuk kamera depannya, Xiaomi Mix Fold 2 tersedia dengan 20MP Selfi Camera.

Hingga saat ini, Xiaomi Mix Fold 2 masih dipasarkan di negara asalnya China untuk meningkatkan promosi dan penjualan mereka. Sedangkan, untuk negara selain China dikabarkan akan mulai dibuka Pre-Order mulai dari harga $2.000 USD, atau setara dengan 29,3 juta rupiah.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend